Harga HP Samsung Galaxy J1 Mini (2016), Spesifikasi Lengkap Terbaru

Harga Samsung Galaxy J1 Mini (2016) - Samsung memang lagi getol-getolnya mengeluarkan ponsel versi perbaruan dari versi yang sudah ada sebelumnya, dengan embel-embel 2016 ponsel tersebut jadi terkesan terbaru, padahal kalau urusan spesifikasi ada yang malah menjadi menyusut dibanding yang sudah ada. Salah satunya adalah Samsung Galaxy J1 Mini (2016), ponsel ini justru mengalami penurunan spesifikasi dari versi pertama (Baca: Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini). Mungkin ini adalah versi paling benernya karena sesuai dengan namanya "Mini".

Beberapa hal yang mengalami penurunan adalah ukuran layar yang makin kecil menjadi 4 inci, tentu saja bagi yang belum terbiasa dengan ponsel touchscreen yang pengoperasiannya full melalui layar akan sedikit kesulitan karena layar terasa sangat sempit. Selain layar kemampuan ponselpun menjadi lebih rendah, hal ini karena kapasitas RAM yang awalnya 1 GB kini menjadi 756MB. So, jangan coba-coba menginstal aplikasi lagi diponsel ini, apalagi aplikasi game karena sudah pasti akan ngelag. Nah penasaran dengan ulasan lengkapnya, simak dibawah ini oke!.
Harga HP Samsung Galaxy J1 Mini (2016) terbaru
Harga HP Samsung Galaxy J1 Mini (2016)
Ukuran Layar 4 inci, Mungil dan Kurang Nyaman

Saat ini konsumen sudah cukup pandai memilih ponsel pintar, yang penting nyaman digunakan sudah cukup layak untuk dibeli. Kenyamanan tersebut bisa dirasakan pada saat dioperasikan, apalagi untuk ponsel pintar dengan model Touchscreen atau full pengoperasian pada layar. Ukuran layar yang pas adalah 5 inci, jika kurang dari itu sudah pasti akan sedikit kurang nyaman. Seperti pada layar Samsung Galaxy J1 Mini (2016) ini yang memiliki ukuran layar 4 inci, nampaknya akan kesulitan bagi sobat pemula. Saat mengetik SMS akan terasa sempit dan akan sering salah ketik. Idealnya untuk ponsel dengan ukuran seperti ini adalah model Keypad.

Tapi bukan berarti ponsel ini tidak bisa digunakan, jika sudah terbiasa pastinya tidak akan masalah. Layar 4 inci ponsel ini tidaklah terlalu jernih, maklum saja ponsel ini menyasar kalangan bawah, teknologi layar menggunakan TFT dengan resolusi 480 x 800 pixels saja.

Ponsel Lollipop degan RAM 756 MB

Samsung Galaxy J1 Mini (2016) satu-satunya yang diunggulkan adalah sistem operasi android Lollipop v5.1 yang memberikan banyak fitur serta peningkatan kemampuan meski tidak begitu signifikan karena tidak didukung oleh permesinan yang tangguh. Yupz, prosessor Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz dan chipset Spreadtrum SC8830 menjadi motor penggerak ponsel. Sayangnya kapasitas RAM yang diberikan masih kurang dari 1 GB yakni hanya 756 MB saja sehingga ponsel ini masih kurang tangguh jika harus membuka aplikasi dengan ukuran file besar karena akan berat, bisa jadi kalau dipaksakan akan ngelag. Agar ponsel bisa beroperasi dengan normal sebaiknya jangan menginstal aplikasi lain lagi, atau jika memang perlu sebaiknya tidak lebih dari satu aplikasi tambahan yang anda instal. Untuk grafis memang tidaklah begitu bagu karena mengandalkan GPU Mali-400MP2, apalagi tidak didukung oleh layar yang jernih.

Memori Minimal 8 GB Untuk kebutuhan Ruang Penyimpanan

Layaknya ponsel kelas bawah lainnya untuk tahun 2016 ini sudah lebih baik ketimbang tahun sebelumnya, hal ini bisa dilihat dari kapasitas penyimpanan. Dimasa lalu ponsel murah hanya dibekali 4 GB memori internal, namun untuk Samsung Galaxy J1 Mini (2016) dua kali lebih besar yakni 8 GB sehingga cukup ruang untuk menyimpan banyak file. Penambahannya tentu saja bisa memanfaatkan slot microSD atau memori eksternal yang dibeli terpisah hingga batas maksimal 32 GB.

Duet Kamera Minimalis 2 MP dan 5 MP

Memang angan berharap banyak dari ponsel pintar yang dibandrol murah karena pastinya spesifikasi yang ditawarkanpun sesuai dengan harganya, seperti halnya urusan kamera. Ponsel Samsung Galaxy J1 Mini (2016) hanya dibekali kamera depan 2 mega pixels, cocoknya mungkin untuk video call saja, sementara kamera utamanya sedikit lebih baik dengan 5 mega pixels. Gambar yang dihasilkanpun sedikit lebih jelas dan tajam. Sementara resolusi rekaman video masih sebatas HD atau 720p@30fps.
Samsung Galaxy J1 Mini 2016
Optional Dual SIM dan Suport 3G HSPA

Ponsel ini tersedia dalam dua varian yakni versi single sim dan dual SIM. Sementara untuk urusan konektivitas seperti internetan, jaringan 3G menjadi andalan dimana kecepatan HSPA plus sudah cukup nyaman untuk internet lancar dan cepat.

Fitur konektivitas Samsung Galaxy J1 Mini (2016) juga lengkap, seperti tersedia GPS, Wifi, Bluetooth serta microUSB.

Kapasitas Baterai Sedang

Ponsel ini memiliki spesifikasi serta kemampuan yang biasa saja sehingga kebutuhan suplai dayapun tidak terlalu besar. Meski belum diketahui berapa kapasitas baterai yangd iberikan namun dipastikan cukup untuk membuat ponsel hidup lebih lama.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini (2016)

DiperkenalkanJanuari 2016
Dimensi/Berat-
SIMOptional Dual SIM GSM
NetworkGSM/HSDPA
Layar4.0", 480 x 800 pixels, ~233ppi
TFT Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorSpreadtrum SC8830, Quad-core 1.2 GHz
GPUMali 400MP2
RAM756 MB RAM
MemoriInternal 8 GB
microSD hingga 32 GB (memory eksternal)
Internet3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP, LE
microUSB v2.0
KameraDepan: 2 MP
Belakang: 5 MP
LED Flash, Geotagging, 720p@30fps
Fitur Lain- Browser HTML
- A-GPS
- FM radio
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/Flac player
- Photo/video editor
- Document viewer
BateraiRemovable Li-Ion  mAh
Samsung Galaxy J1 Mini 2016
Kelebihan Samsung Galaxy J1 Mini (2016)
  • OS Android Lollipop
  • Optional Dual SIM GSM
  • Suport 3G HSDPA
  • Fitur konektivita slengkap
  • Prosessor Quad-core 1.2 GHz
  • Memori standar 8 GB dan microSD
Kekurangan Samsung Galaxy J1 Mini (2016)
  • Ukuran layar minim 4 inci
  • Resolusi layar rendah serta jenis TFT
  • Kapasitas RAM dibawah 1 GB
  • Resolusi Kamera rendah
  • Kapasitas baterai berlum diketahui
  • Belum suport 4G LTE
Harga HP Samsung Galaxy J1 Mini (2016)
Update harga: Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

Ponsel dengan spesifikasi minimalis ini memang cocoknya bagi pemula atau bagi sobat yang membutuhkan ponsel simpel untuk kebutuhan komunikasi saja. meski layarnya berukuran minimalis namun lama kelamaan akan menjadi terbiasa. Sekedar berkomunikasi rasanya cukup nyaman. Namun untuk aktivitas lebih seperti ngegame nampaknya masih kurang nyaman, apalagi permesinannya juga tidak terlalu istimewa. Perkiraan Harga HP Samsung Galaxy J1 Mini (2016) anda diangka Rp.1 jutaan. Idealnya sih kurang dari itu. So, tunggu saja informasi selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment