Harga HP Evercoss A74C, Ponsel Android 500 Ribuan Terbaru

Harga HP Evercoss A74C - Bulan Januari ini awal yang baik para vendor mengeluarkan produk smartphone terbarunya tak terkecuali vendor lokal Evercoss, masih setia dengan segmen pasar kelas menengah hingga kebawah Evercoss melahirkan satu ponsel murah terbarunya yang memiliki seri Evercoss A74C. Ponsel ini kemungkinan dibandrol sekitar Rp.500 ribuan karena spesifikasi yang ditawarkan masih sangat minim.

Yupz, sebagai ponsel kelas menengah kebawah rasanya tak perlu menginginkan fasilitas dan fitur lebih terlebih kemampuan ponsel, yang pasti ponsel ini masih cukup baik dalam hal memenuhi kebutuhan komunikasi seperti SMS telpon atau bahkan internetan. Yupz, Ponsel dual SIM ini hadir dengan dukungan jaringan 3G hingga HSPA 21.1/5.76 Mbps dan cukup untuk internetan cepat. Nah penasaran dengan ulasan ponsel ini, silahkan simak uraiannya dibawah ini.
Harga Evercoss A74C terbaru
Evercoss A74C Hitam dan Putih
Desain Minimalis dengan Layar 4 inci

Memang tak banyak yang bisa disuguhkan oleh ponsel ini, sebagai ponsel kelas bawah jangan harap memberikan keunggulan lebih, yang penting ponsel ini cukup baik untuk memenuhi kebutuhan komunikasi, Desain yang mungil disesuaikan dengan ukuran layar yang hanya 4 inci, memang sangat minimalis sehingga tidak begitu leleuasa untuk SMSan atau untuk mengetik, terlebih ponsel ini berjenis Multitouch yang pengoperasiannya full pada layar. Sementara resolusi setara WVGA 480 x 800 pixels dengan kerapatan 233 ppi memang cukup minim dan memang disesuaikan dengan ukuran layar, secara visual tidaklah terlihat jernih tapi cukup jelas dalam menampilkan gambar. Jenis layar TFT masih menjadi andalan ponsel kelas bawah, sementara lapisan pelindungnya memang tidak ada sehingga perlu membeli lapisan pelindung optional.

Mesin Quad-core dengan RAM 512 MB

Kalau melihat permesinannya, Evercoss A74C menggunakan prosessor yang cukup cepat dan responsif yakni tenaga Quad-core 1.2 GHz dengan chipset Spreadtrum SC7731, sayangnya prosessor yang cukup baik tidak diimbangi oleh RAM yang cukup hanya berbekal 512 MB membuat ponsel tak cukup baik untuk ngegame atau menginstal berbagai aplikasi, apalagi kapasitas penyimpanan sangat minim hanya 4 GB. Sementara itu ponsel kelas bawah ini menggunakan sistem operasi Android v4.4 Kitkat, meski cukup tertinggal namun OS ini masih bisa diandalkan dalam meningkatkan kemampuan ponsel serta telah suport dengan banyak aplikasi android. Untuk grafis juga masih kelas bawah dengan GPU Mali-400MP2.

Memori Mimim Hanya 4 GB

Ruang penyimpanan juga cukup berperan selain untuk menyimpan berbagai file yang diperlukan juga berpengaruh terhadap kemampuan ponsel. Kapasitas memori hanya 4 GB masih jauh dari ideal, apalagi ponsel ini memiliki aplikasi bawaan yang memakan memori tersebut sehingga tidak full 4 GB. dengan spesifikasi ini tentu saja sobat tidak bisa mengunduh dan menginstal aplikasi lain karena selain akan memakan memori juga kemampuan ponsel menjadi lambat akibat RAM yang minim 512 MB. Solusinya adalah memanfaatkan slot microSD yang disediakan sebagai tambahan memori hingga 32 GB.

Kamera Kecil 2 MP dan 1.3 MP

Sebagai ponsel kelas bawah, Evercoss A74C bukanlah sebagai ponsel kamera namun memiliki kamera yang lengkap yang terdapat di sisi depan dan belakangnya. Kamera depan berukuran 1.3 mega pixels sementara kamera belakang berukuran 2 mega pixels. Kalau soal hasil tentu saja kualitas gambar masih jauh dari bagus.
Evercoss A74C terbaru
Dual SIM yang Suport 3G dan Konektivitas Lengkap

Meski ponsel murah yang penting memiliki dua slot untuk SIM Card GSM sehingga komunikasi menjadi lebih lancar. Kebutuhan internet cepat mengandalkan jaringan 3G Hingga maksimal 21.1/5.76 Mbps. Fitur konektivitas juga lengkap seperti Wifi, bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Baterai Minim Hanya 1450 mAh

Evercosss A74C memang memiliki spesifikasi kelas bawah sehingga daya yang diperlukan tidak terlalu besar. Meski demikian kapasitas baterai 1450 mAh berjenis Lithium juga masih kurang dari harapan. Ponsel akan cepat kehabisan baterai jika digunakan untuk online atau ngegame.

Spesifikasi Evercoss A74C

DiperkenalkanJanuari 2016
Dimensi/Berat-
SIMDual SIM GSM
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Layar4",WVGA 480 x 800 pixels, ~233ppi
TFT Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch
- Multitouch
OSAndroid v4.4 Kitkat
ProsessorSpreadtrum SC7731, Quad-core 1.2 GHz
GPUMali-400 MP2
RAM512 MB RAM
MemoriInternal 4 GB
microSD hingga 32 GB (memory eksternal)
Internet3G: HSPA Plus 21.1/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0
microUSB v2.0
KameraDepan: 1.3 MP
Belakang: 2 MP
Fitur LainBrowser HTML
A-GPS
FM Radio
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
BateraiLithium 1450 mAh
Harga Evercoss A74C
Kelebihan Evercoss A74C
  • Harga HP Evercoss A74C Murah
  • Dual SIM
  • Suport 3G HSPA Plus
  • Prosessor Quad-core 1.2 GHz
  • Konektivitas lengkap
Kekurangan Evercoss A74C
  • Ukuran layar minim 4 inci
  • Resolusi rendah
  • OS Android Kitkat
  • RAM hanya 512 MB
  • Memori hanya 4 GB
  • Kamera dengan sensor lensa kecil
  • Kapaistas baterai minim
Harga HP Evercoss A74C
Update harga ponsel ini: Daftar Harga HP Evercoss Terbaru

Ponsel ini memiliki spesifikasi lengkap meski masih belum ideal. Hanya saja bagi sobat pemula yang membutuhkan ponsel sebatas alat komunikasi saja seperti SMS atau telpon rasanya cocok menggunakan ponsel ini, ponsel murah berbasis android dengan rasa Smartphone. Perkiraan Harga HP Evercoss A74C dibandrol tidak lebih dari Rp.550 ribu. Nah slahkan menuju gerai terdekat!

0 comments:

Post a Comment