Harga HP Samsung Galaxy J1 (2016), Spesifikasi Quad-core RAM 1 GB

Harga HP Samsung Galaxy J1 (2016) - Beberapa waktu lalu Samsung telah merilis ponsel seri A yang mengalami perbaruan ke versi 2016. Ponsel-ponsel tersebut untuk versi sekarang memang jauh lebih canggih dan powerfull dibanding versi pertama yang diproduksi tahun 2015. Tidak hanya itu, Samsung juga mengupgrade keluarga Galaxy J Series ke versi 2016 dengan penambahan spesifikasi secara teknis sementara desainnya bisa dikatakan sama.

Ya, Samsung nampaknya lebih serius melakukan upgrade ponsel-ponsel yang sudah ada sebelumnya ketimbang memproduksi varian baru. Hal ini kemungkinan untuk memanfaatkan pasar yang sudah terbangun dengan baik untuk ponsel-ponsel tersebut. Nah, sebagai sebuah perbaruan, Samsung Galaxy J1 (2016) tentu saja mengalami peningkatakan spesifikasi yang cukup terasa, salah satunya permesinan yang kini lebih tangguh dua kali lipat dibanding versi perdananya, penasaran?? Simak ulasannya dibawah ini.
Harga Samsung Galaxy J1 (2016) terbaru
Samsung Galaxy J1 (2016), Hitam
Desain Tetap Layar Super AMOLED

Dari segi desain Samsung Galaxy J1 (2016) masih tetap sama dengan versi pertama, hanya saja spesifikasinya sedikit ditambah seperti dari ukuran layar yang semula hanya 4,3 inci kini sedikit lebih besar menjadi 4,5 inci, tentu saja akan lebih memberikan kenyamanan karena anda gak akan merasa sempit saat akan mengetik SMS. Tidak hanya itu, meski resolusi layar masih sama yakni 480 x 800 pixels dengan kerapatan layarnya 245 ppi, namun panel yang digunakan bukan lagi besutan TFT melainkan panel kelas premium dari Super AMOLED, alhasil tampilan visual layar akan lebih jernih dan tajam saat menampilkan beragam gambar. Sayangnya masih belum diketahui apakah layar tersebut sudah dibalut lapisan pelindung anti gores atau tidak.

Mesin Lebih PowerFull dengan Prosessor Quad-core dan RAM 1 GB

Sektor permesinan juga mendapatkan upgrade menjadi lebih garang, dibanding Samsung Galaxy J1 yang pertama ponsel ini memiliki kemampuan dua kali lipat lebih cepat dan tangguh. Ponsel yang berjalan pada sistem operasi android Lollipop v5.1.1 ini mengandalkan prosessor besutan Samsung Exynos 3475 dimana kecepatannya mencapai Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 serta kapasitas RAM pendukung 1 GB. Dengan spesifikasi tersebut otomatis ponsel akan lebih lancar saat multitasking serta menjalankan aplikasi yang terbilang high definition seperti game. Pengolah Grafis Mali-T720 dirasa cukup pas untuk memberikan kualitas gambar lebih halus.

Dual SIM dan Jaringan 4G LTE

Sama seperti versi perdananya, Samsung Galaxy J1 (2016) juga menyediaan versi dual SIM, ini bisa menjadi pilihan sobat sekalian yang membutuhkan kemudahan dalam hal komunikasi. Keunggulan ponsel ini juga memberikan kenyamanan dalam hal internetan karena telah mendukung jaringan 4G LTE sehingga sobat selain merasakan kecepatan 3G HSPA juga bisa memanfaatkan kecepatan 4G LTE jika tempat sobat berada terdapat jaringan ini. Kecepatan maksimalnya hingga LTE Cat4 atau setara dengan 150/50 Mbps, sangat cepat untuk mendowload.

Memori Lebih besar 8 GB dan Slot microSD

Versi pertama hanya dibekali kapasitas memori 4 GB, hal itu cukup dikeluhkan oleh para konsumen karena kapasitas tersebut masih sangat kurang apalagi sebagian sudah terpakai oleh aplikasi bawaaan. Menanggapi hal itu, Samsung Galaxy J1 (2016) kini memiliki ruang penyimpanan lebih besar hingga 2 kali lipat versi pertama dengan kapasitas 8 GB. Sobat juga bisa membeli microSD sebagai tambahan memori hingga batas maksimal 128 GB.

Kamera Standar 2 MP dan 5 MP

Sektor kamera menjadi satu-satunya bagian yang tidak mengalami perubahan berarti. Kamera ponsel ini masih disematkan ukuran lensa 2 mega pixels untuk selfie dan 5 mega pixels dibagian belakangnya lengkap dengan fitur autofocus, geo tagging, touh focus ataupun face detection.
Samsung Galaxy J1 (2016) terbaru
Samsung Galaxy J1 (2016), Silver
Kapasitas baterai lebih besar

Meski tidak terlalu signifikan mengalami perubahan, namun baterai ponsel ini menjadi lebih besar dan sanggup memberikan daya tahan lebih lama, kapasitasnya kini 2050 mAh bersifat bisa dilepas atau Removable LI-Ion.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 (2016)

DiperkenalkanJanuari 2016
Dimensi/Berat-
SIMOptional Dual SIM GSM (micro-SIM)
NetworkGSM/HSPA/LTE
Layar4.5", 480 x 800 pixels, ~245ppi
Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch\
- Capacitive
OSAndroid v5.1.1 Lollipop
ProsessorSamsung Exynos 3475, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUMali-T720
RAM1 GB RAM
MemoriInternal 8 GB
microSD hingga 128 GB (memory eksternal)
Internet4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
KameraDepan: 2 MP
Belakang: 5 MP
autofocus, LED Flash, Geotagging,  Face Detection, HDR, Panorama
Fitur LainBrowser HTML
A-GPS GLONASS
FM Radio With RDS
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Document Viewer
Foto Editor
BateraiRemovable Li-Ion 2050 mAh
Samsung Galaxy J1 (2016) belakang baru
Tampilan Belakang Samsung Galaxy J1 (2016)
Kelebihan Samsung Galaxy J1 (2016)
  • Dual SIM (Optional)
  • Dukungan jaringan 3G dan 4G
  • Layar Super AMOLED
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Quad-core dengan RAM 1 GB
  • Memori standar 8 GB dan slot microSD
  • Baterai standar diatas 2000 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy J1 (2016)
  • Ukuran layar belum 5 MP
  • Resolusi layar masih rendah
  • Kamera masih dibawah 8 MP
Harga HP Samsung Galaxy J1 (2016)
Update harga ponsel ini cek di : Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

Ponsel yang baru diperkenalkan bulan Januari 2016 ini rencananya akan mulai dipasarkan bulan Februari mendatang. Melihat spesifiasi yang ditawarkan ponsel ini sangat pas bagi sobat pemula atau sobat yang membutuhkan ponsel simpel namun multifungsi, selain untuk komunikasi juga bisa dimanfaatkankan untuk browsing dijaringan 4G LTE. Ponsel ini tersedia versi globalnya dengan seri SM-J120F dan perkiraan Harga Samsung Galaxy J1 (2016) ada diangka 110 EUR atau dirupiahkan mencapai sekitar Rp.1,6 jutaan. Memang terlalu mahal jika dibandingkan dengan ponsel merek lainnya dengan kisaran harga yang sama, tapi untuk Samsung inilah yang paling murah.

0 comments:

Post a Comment