Harga HP Alcatel Idol 4s, Spesifikasi Android Marshmallow Terbaru

Harga HP Alcatel Idol 4s - Beberapa waktu lalu kita bahas Alcatel Idol 4, nah kali ini kita akan bahas versi paling tingginya yakni Alcatel Idol 4s. Yupz, Ada banyak keunggulan yang ditawarkan ponsel ini, semua lini merupakan unggulan sehingga siapapun pasti akan tertarik ingin memilikinya. Perubahan ada pada layarnya yang lebih lapang sehingga cocoknya ponsel ini disebut sebagai phablet. Apalagi layar tersebut menggunakan teknologi AMOLED yang terkenal sangat tajam serta memiliki resolusi dan kerapatan yang tinggi. Dilihat dari sisi layar maka ponsel ini bisa disejajarkan dengan ponsel papan atas.

Bukan hanya layar yang menjadi unggulan, Ponsel yang berjalan dengan sistem operasi android 6.0 Marshmallow ini hadir dengan duet kamera canggih dikelasnya, bahkan tak akan kalah jika disandingkan dengan kamera-kamera ponsel kelas atas sekalipun, dilengkapi dengan kamera 8 MP disisi depannya dengan fitur canggih serta kamera 16 MP pada bagian belakangnya akan mengabadikan setiap momen penting anda dengan gambar yang jauh lebih tajam dan berkualitas tinggi. Nah penasaran dengan spesifikasi lengkap Alcatel Idol 4s serta ulasannya, simak dibawah ini:
Harga HP Alcatel Idol 4s
Harga HP Alcatel Idol 4s Terbaru
Desain Simpel dengan Layar 5,5 inci AMOLED

Dari segi desain memang tidalah berbeda dengan Alcatel Idol 4, masih terlihat simpel namun tetap elegan dengan body yang melengsung disetiap sudutnya, layar 5,5 inci memang tampak lapang dengan diapit oleh bezel minimalis serta ketebalan yang hanya 7 mm saja. Secara fisik ponsel ini memang cukup mewah. Beralih kebagian layar, tak dipungkiri ponsel ini sebagai sebuah phablet unggulan dari Alcatel. Layar 5,5 inci dipilih demi memberikan kenyamanan maksimal pada setiap penggunanya, layar yang lapang serta tampilan gambar-gambar yang lebih lega tentunya akan lebih enak dilihat. Apalagi layar Alcatel Idol 4s menggunakan teknologi AMOLED yang dikenal sangat tajam berkualitas tinggi.

Layar ponsel ini semakin berkelas karena mampu menampilkan visualisasi yang sangat jernih, tak tanggung-tanggung resolusi dan kerapatan layar diberikan maksimal, untuk resolusinya mencapai QHD 1440 x 2560 pixels, sementara kerapatan layarnya hingga 534 ppi. Maka dipastikan setiap gambar yang ditampilkan akan lebih terlihat realistis. Sayangnya layar premium tersebut belum diketahui apakah dilapisi pelindung anti gores seperti Corning Gorilla Glass, tapi saya cukup yakin Alcatel telah memberikan lapisan pelindung tersebut.

Mesin Tangguh dengan Prosessor octa-core serta RAM 3GB

Yupz, berkaca pada Alcatel Idol 4 yang dibekali dengan permesinan yang cukup tangguh, ternyata versi Alcatel Idol 4s juga tak kalah tangguhnya dengan permesinan yang jauh lebih responsif. Prosessor tersebut bertenaga Octa-core dengan pemasangan dua prosessor Quad-core sekaligus. Diantaranya adalah Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 yang dikenal sangat responsif serta quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Kedua prosessor tersebut akan memberikan kemampuan maksimal, lebih cepat dan stabil saat membuka dan menjalankan setiap aplikasi. Sementara chipsetnya juga tak kalah tangguhnya dengan menggunakan versi terbaru yakni Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652. Kapasitas RAM 3 GB akan membantu aktivitas multitasking untuk kinera lebih stabil dan anti lagging. Sementara itu GPU Adreno 510 sudah jauh lebih baik karena sanggup menampilkan gambar lebih halus, akan sangat terasa pada saat anda menjalankan sebuah video beresolusi tinggi sekalipun.

Ponsel Alcatel Idol 4s juga tengah berjalan dengan sistem operasi android 6.0.1 Marshmallow, OS versi terbaru ini menawarkan peningkatkan kemampuan ponsel serta memberikan pengalaman baru dengan fitur-fitur menarik didalamnya.

Duet Kamera Papan atas 8 MP dan 16 MP

Tak bisa dipungkiri lagi kalau Alcatel Idol 4s bisa dikatakan sebagai ponsel kamera kelas atas. Yupz, lihat saja pada bagian depannya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera 8 mega pixels yang sanggup menghasilkan gambar sangat tajam serta kualitas rekaman video Full HD hingga 1080p@30fps. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan kamera belakang 16 mega pixels lengkap denga teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) serta f/2.0 sehingga cahaya akan lebih banyak tertangkap. Hasilnyapun bisa dipastikan sangat bagus, gambar jauh lebih jelas dan tajam.
Alcatel Idol 4s terbaru
Alcatel Idol 4s warna hitam
Kapasitas Memori Ekstra besar 32 GB

Tak perlu ragu lagi untuk menyimpan banyak file, sekalipun file tersebut sebuah film, anda bisa menyimpan film sesukanya karena kapasitas memori bawaah ponsel ini cukup besar yakni 32 GB. Dengan layar yang lebar rasanya menonton film juga cukup nyaman, apalagi kualitas grafis dengan GPU Adreno 510 akan memberikan sensasi baru yang menyenangkan, gambar akan tampak lebih jernih dan halus.

Selain memori internal 32 GB, ponsel Alcatel Idol 4s juga dilengkapi dengan slot untuk microSD, gak tanggung-tanggung kapasitas maksimal penambahan memori hingga 512 GB, hanya saja jika ingin measang microSD maka sobat harus melepas sim card 2 sehingga hanya menggunakan satu nomor ponsel saja.

Ponsel Dual SIM dan Suport 3G dan 4G

Meskipun ponsel kelas atas namun masih tetap menyediakan dua tempat untuk sim card atau nomor ponsel. Tentu saja keduanya akan aktif bersamaan dan memudahkan anda mengatur urusan komunikasi. Tidak hanya itu ponsel ini juga telah mendukung jaringan 3G dan 4G untuk aktivitas internetan super cepat. Untuk proses transfer file antar perangkat seperti biasa mengandalkan bluetooth 4.2 yang jauh lebih cepat, microUSB dan NFC. Sementara untuk terhubung dengan jaringan Wifi maka tinggal mengaktifkan fitur Wifi.

Kapasitas Baterai Besar 3000 mAh

Disamping ponsel ini memiliki kualitas yang didambakan banyak orang seperti layar premium super jernih, permesinan yang sangat tangguh serta kamera kelas atas dengan 8MP dan 13 MP juga didukung oleh daya tahan ponsel untuk hidup lebih lama berkat kapasitas baterai 3000 mAh, so, sudah pasti ponsel ini memberikan kenyamanan maksimal bagi siapapun pemiliknya.

Spesifikasi Alcatel Idol 4s

DiperkenalkanRilis Q2 2016
Dimensi/Berat153.9 x 75.4 x 7 mm /149 gram
SIMDual SIM GSM (Nano-SIM)
NetworkGSM/HSDPA/LTE
Layar5.5", QHD 1440 x 2560 pixels, ~534ppi
AMOLED Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch
OSAndroid v6.0.1 Marshmallow
ProsessorQualcomm MSM8976 Snapdragon 652, Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 510
RAM3 GB RAM
MemoriInternal 32 GB
microSD hingga 512 GB (Gunakan SIM CARD 2)
Internet4G: LTE
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.2 A2DP, LE
microUSB v2.0, USB Host
NFC
KameraDepan: 8 MP, 1080p@30fps, LED Flash
Belakang: 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video: 2160p@30fps
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS GLONASS
FM Radio RDS
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
BateraiNon-Removable Li-Ion 3000 mAh
Alcatel Idol 4s
Hands On Alcatel Idol 4s
Kelebihan Alcatell Idol 4s
  • Dual SIM
  • Suport 3G dan 4G
  • Layar 5,5 inci AMOLED
  • Resolusi tinggi QHD dan kerapatan layar Tinggi
  • OS Android Marshmallow
  • Prosessor Octa-core yang lebih responsif
  • Kapasitas RAM 3 GB
  • Kapasitas memori 32 GB plus slot microSD hingga 512 GB
  • Kamera berkualitas premium 8 MP dan 16 MP
  • Kapasitas baterai besar 3000 mAh
Kekurangan Alcatel Idol 4s
  • Belum diketahui lapisan pelindung layar
  • MicroSD menggunakan Sim Card 2
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP Alcatel Idol 4s
Baca: Harga dan Spesifikasi Alcatel OneTouch Flash 2

Ponsel dengan segudang keunggulan ini akan bersaing dipapan atas persaingan ponsel pintar. Tapi jika melihat tren Alcatel dimasa lalu selalu berani membandrol harga ponselnya lebih murah dibanding kompetitor, padahal dari segi kualitas Alcatel juga sangat baik. Apalagi untuk ponsel ini, layar 5,5 incinya dibekali resolusi QHD yang sangat tinggi serta kerapatan diatas 500 ppi dengan jenis layar AMOLED. Tidak hanya ponsel android Marshmallow ini juga dibekali permesinan sangat powerfull dengan prosessor Octa-core dan RAM 3 GB. Yang menarik adalah sektor kamera kelas atas 8 MP dan 16 MP. So, ponsel ini memang layak dibeli, perkiraan harga HP Alcatel Idol 4s berada diangka Rp.4 juta hingga Rp.5 jutaan. Jika benar maka sudah pasti ponsel ini termasuk murah.

0 comments:

Post a Comment