Harga HP Oppo F1 Plus, Spesifikasi Kamera 13 MP Terbaru

Harga HP Oppo F1 Plus - Versi paling anyar dari Oppo F1 kini sudah hadir yakni Oppo F1 Plus. Seperti namanya terdapat kata plus sudah pasti ponsel ini memiliki kelebihan lain dibanding versi pertama. Yupz, kali ini Oppo F1 Plus dipersiapkan untuk bersaing dipapan atas smartphone dan ini adalah ponsel mahal pertama yang dikeluarkan Oppo di awal tahun 2016 ini. Oppo F1 Plus memiliki spesifikasi lebih garang ketimbang versi pertama hal ini selain prosessor bertenaga Octa-core 64 bit juga penambahan kapasitas RAM menjadi lebih maksimal yakni 4 GB. So, bisa dibayangkan sendiri ponsel ini memiliki kemampuan cukup tangguh.

Selain sektor dapur pacu, Ponsel ini juga hadir dengan dua kamera canggih yang disematkan disisi depan dan belakang. Menariknya meski menggunakan ukuran kamera yang sama dengan versi F1, kamera Oppo F1 Plus yang berukuran 13 mega pixels hadir dengan teknologi f/2.2 Aperture serta Phase Detection Autofocus (PDAF). Begitupun dikamera depan yang berukuran 8 mega pixels lengkap dengan f/2.0 serta 1/4 sensor size. Nah penasaran dengan ponsel ini? Silahkan simak ulasannya dibawah ini.
Harga Oppo F1 Plus
Oppo F1 Plus
Layar Lebar 5,5 inci untuk Kenyamanan dan Keleluasaan

Oppo F1 Plus kini dibekali layar yang lebih lebar dibanding versi F1 biasa. Nampaknya Oppo ingin memberikan kenyamanan maksimal bagi si pengguna dengan layar lebih lapang dan leluasaa saat pengoperasian. Apalagi kemampuan ponsel sangat tangguh sehingga bermain game akan lebih bebas. Layanya berukuran 5,5 inci sementara teknologo pendukungnya mengandalkan IPS-LCD yang sudah dibalut Corning Gorilla Glass 4. Sementara itu resolusi layar masih sama yakni setara dengan Full HD 1080 x 1920 pixels dengn kerapatan 401 ppi. Hal ini sudah lebih dari cukup sehingga secara visual tampilan layar lebih jernih serta gambar lebih nyata.

Mesin Octa-core 64 bit dengan RAM 4 GB, Pas untuk Ngegame!

Penggemar game android makin hari makin banyak terlebih saat ini banyak pengembang aplikasi android yang cukup mumpuni dengan menawarkan game berkualitas tinggi layaknya game PS atau game PC. Banyaknya permainan game android memberikan pilihan cukup banyak bagi kita, apalagi game tersebut kebanyakan gratis. Hanya saja tidak semua ponsel mampu menjalankan game android tersebut, ada banyak game berkualitas tinggi membutuhkan ponsel dengan spek tinggi. Nah jangan khawatir jika menggunakan Oppo F1 Plus, ponsel ini hadir dengan kemampuan kelas atas. Prosessornya menggunakan Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang sudah terbukti akan agresitifitasnya. Dipadukan dengan kecepatan Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan RAM 4 GB menjadikannya makin garang, segala aplikasi yang tertanam sanggup dijalankan tanpa sedikitpun terjadi lag.

Apalagi ponsel ini menggunakan sistem operasi android Lollipop v5.1 yang mampu meningkatkan kemampuan lebih responsif serta sudah suport dengan hampir seluruh aplikasi android termasuk game. Tampilan grafis semakin mumpuni dengan kartu pengolah grafis Adreno 405.

Kamera 8 MP dan 13 MP untuk Penggemar Fotography

Meski dibekali kamera berukuran standar ponsel kelas menengah namun fitur pendukungnya sangat lengkap dan terbilang canggih. Kamera depannya hadir dengan ukuran sensor 8 mega pixels lengkap dengan f/2.0 aperture dan 1/4 sensor size sehingga kini memotret dengan kamera depan akan jauh lebih jernih dan uga tajam, berfoto selfie bukan lagi menganggap dengan kamera cadangan melainkan sudah seperti kamera utama.

Sementara itu kamra dengan sensor lebih besar 13 mega pixels disematkan disisi belakangnya, lengkap dengan fitur phase detection autofocus (PDAF), Digital Image Stabilization, f/2.2 Aperture dan lain sebaginya. Sangat pas bagi sobat yang gemar fotography atau pemula dibidang ini karena kualitas gambar yang dihasilkan tak jauh berbeda dengan hasil dari kamera profesional.
Oppo F1 Plus
Smartphone Dual SIM yang Suport 4G LTE

Membagikan foto terbaik dijejaring sosial dapat dilakukan dengan sangat cepat, tentu saja hubungannya dengan akses internet super cepat. Ponsel Oppo F1 Plus dibekali dengan dua slot sim card yang lebih memudahkan kita mengatur urusan komunikasi. Biasanya saya sendiri lebih menjadikan sim card dua khusus untuk kebutuhan paket data, sementara sim satu untuk komunikasi biasa.

Kecepatan 4G LTE sanggup melesat hingga LTE Cat4 atau maksimalnya hingga 150/50 Mbps, selebihnya adalah jaringan 3G dengan kecepatan maksimal 42.2/5.76 Mbps. So, urusan internetan dan komunikasi sudah seperti yang diinginkan setiap konsumen.

Kapasitas memori Standar 16 GB dan microSD

Menyipan file aplikasi game atau file Video dan musik, atau kolekasi banyak foto favorit sobat sekalian  rasanya cukup dengan kapasitas memori bawaan yakni 16 GB. Oppo F1 Plus hadir dengan memori internal 16 GB, sekalipun pas-pasan untuk ponsel kelas menengah namun masih bisa diperbesar hingga batas maksimal 128 GB dengan membeli microSD secara terpisah.

Kapasitas Baterai Cukup Untuk Kebutuhan Daya

Memang belum diketahui pasti berapa kapasitas baterai Oppo F1 Plus yang pasti mengingat ponsel ini memiliki ukuran layar lebih lapang serta kemampuan ponsel jauh lebih tangguh ketimbang Oppo F1, nampaknya kapasitas bateraipun akan sedikit lebih besar. Seperti diketahui Oppo F1 hadir dengan kapasitas baterai 2600 mAh, kemungkinan ponsel ini dibekali kapasitas hingga 3000 mAh.

Spesifikasi Oppo F1 Plus

DiperkenalkanJanuari 2016
Dimensi/Berat-
SIMDual SIM GSM (Nano-micro-SIM)
NetworkGSM/HSDPA/LTE
Layar5.5", Full HD 1080 x 1920 pixels, ~401ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch
- Capacitive
- Color OS 2.1
- Corning Gorilla Glass 4
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorQualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616, Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
RAM4 GB RAM
MemoriInternal 16 GB
microSD hingga 128 GB (memory eksternal)
Internet4G: LTE Cat5 150/50 Mbps
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP, LE
microUSB v2.0
KameraDepan: 8 MP, f/2.0, 1/4 Sensor Size
Belakang: 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Video 1080p@30fps
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS GLONASS
FM radio
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Fast Battery Charging
BateraiNon-Removable Li-Po mAh
Oppo F1 Plus
Kelebihan Oppo F1 Plus
  • Dual SIM GSM
  • Suport 3G dan 4G
  • Layar 5,5 inci, Full HD dan kerapatan 401 ppi
  • Panel Layar IPS-LCD dengan Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android Lollipop v5.1
  • Prosessor Snapdragon 616 64 bit dengan kecepatan octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
  • Kapasitas RAM 4 GB
  • Grafis apik dengan GPU Adreno 405
  • Kapaistas memori 16 GB dan slot microSD hingga 128 GB
  • Kualitas kamera canggih 8 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai lebih besar
Kekurangan Oppo F1 Plus
  • Belum menggunakan Fingerprint sensor
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP Oppo F1 Plus
Update harga ponsel ini: Daftar Harga HP Oppo Smartphone Terbaru

Nampaknya persaingan ponsel kelas atas semakin ramai meski memasuki bulan kedua ditahun 2016 ini. Hadirnya Oppo F1 Plus memberikan pilihan lain bagi sobat sekalian. Kualitas kamera ponsel ini menjadi andalan Oppo terlebih sektor dapur pacu juga cukup tangguh. Ponsel ini menawarkan kenyamanan maksimal dari semua lini, layar yang lebar 5,5 inci tentu saja lebih leluasa saat pengoperasian selain layarnya memang sangat jernih. Perkiraan harga HP Oppo F1 Plus berada diangka Rp.5,5 jutaan. Belum diketahui pasti kapan akan masuk ke Indonesia dan sebaiknya tunggu saja info selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment