Harga HP Lenovo Lemon 3, Spesifikasi Octa-core dengan RAM 2 GB

Harga HP Lenovo Lemon 3 - Tidak diketahui akan kemunculannya, Lenovo ternyata diam-diam tengah mempersiapkan Lenovo Lemon 3, bahkan ponsel ini saat ini berstatus Coming Soon unuk bulan Januari 2016. Melihat spesifikasinya sudah pasti ponsel ini akan menjadi pesaing ketat Xiaomi Redmi 3 yang baru beberapa waktu lalu dirilis. Spesifikasinya tidak jauh berbeda dan kemungkinan harganyapun akan kompetitif.

Seperti diketahui dari beberapa situs terkemuka, kisaran harga ponsel ini ada di 110 EUR dan jika dirupiahkan akan menyentuh angka Rp.1,6 jutaan. Kami pikir ponsel ini memiliki kualitas setara dengan ponsel Rp.2 jutaan dan bisa jadi jika suatu saat masuk ke tanah air harganya akan sedikit tinggi. Nah penasaran dengan ponsel ini, simak ulasannya dibawah ini.
Harga Lenovo Lemon 3 terbaru
Lenovo Lemon 3
Layar jernih dengan Ukuran 5 inci

Layar yang merupakan tempat utama pengoperasian ponsel ini haruslah nyaman dilihat dan juga saat digunakan. Seperti halnya pada ponsel ini ukuran layarnya sudah pas dengan 5 inci, begitupun segi resolusi dan kerapatan berada diangka 1080 x 1920 pixels atau biasa disebut Full HD dengan kerapatan 441 ppi. Dari data tersebut nampaknya Lenovo Lemon 3 lebih unggul ketimbang Xiaomi Redmi 3 yang masih memiliki resolusi setara HD. Panel layar IPS-LCD lebih kepada memberikan ketajaman pada setiap gambar yang tampil. Sayangnya belum diketahui apakah layar tersebut diberikan pelapis anti gores atau tidak.

Duet Kamera Standar 13 MP dan 5 MP

Tak dipungkiri sektor kamera masih menjadi alasan utama konsumen memilih smartphone. Kamera ponsel dengan ukuran lensa lebih tinggi akan menjadi pertimbangan utama sebelum memutuskan membeli ponsel tersebut. Untuk Lenovo Lemon 3 memang disematkan kamera standar 13 mega pixels disisi belakangnya, ukuran ini masih umum digunakan pada ponsel-ponsel kelas menengah dengan RAM 2 GB. Yang pasti, kualitas gambar yang dihasilkan sudah cukup baik dan bisa bersaing dengan kamera ponsel lain yang seukuran. Sementara aktivitas selfie cukup dengan kamera 5 mega pixels, hasil gambarpun sudah cukup bagus dan tajam.

Mesin Garang dengan Prosessor Octa-core dan RAM 2 GB

Meskipun tenaga prosessor masih sama dengan Xiaomi Redmi 3 yakni sama-sama Octa-core, namun kami pikir lebih garang Lenovo Lemon 3, pasalnya prosessor tersebut dipasang dengan dua inti Quad-core yang dinilai memberikan peningkatakan kemampuan dan lebih stabil. Prosessor tersebut terdiri dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, masing-masing sudah berbasis 64 bit, sementara kapasitas RAM 2 GB lebih kepada kestabilan kinerja saat menjalankan beragam aplikasi baik ringan maupun berat, semuanya bisa dilakukan dengan lancar, apalagi ponsel ini menjalankan sistemnya menggunakan Android v5.1 Lollipop sehingga lebih responsif. Bagian grafispun tampak lebih jelas dan hasul dengan mengandalkan GPU Adreno 405.

Ponsel Dual SIM dan 4G LTE

Lenovo Lemon 3 hadir dnegan dukunagn komunikasi dan konektivitas yang lengkap. Ponsel ini menyediakan dua tempat untuk sim card GSM serta mengandalkan jaringan 3G dan 4G untuk akses internet super cepatnya. Selain itu fitur Wifi bisa dimanfaatkan sewaktu-waktu untuk terhubung dengan internet, juga bisa digunakan sebagai hotspot portable agar prangkat lain bisa internetan menggunakan internet Wifi dari ponsel ini. Juga bluetooth v4.0 dan microUSB agar proses perpindahan file antar ponsel lebih mudah dan cepat.

Kapasistas Penyimpana Standar 16 GB dan baterai 2750 mAh

Selain diberikan kapasitas RAM 2 GB, ponsel ini juga diberikan memori internal 16 GB yang masih bisa diperbesar dengan microSD. Namun belum diketahui berapa besar kapasitas memori eksternal yang bisa ditambahkan, yang pasti dengan memori internal 16 GB sudah cukup lapang untuk menampung berbagai file yang sobat butuhkan.

Ponsel inipun dibekali dengan baterai cukup besar 2750 mAh berjenis Li-Po, dengan kapasitas tersebut ponsel Lenovo Lemon 3 mampu bertahan selama 360 jam dalam kondisi siaga dijaringan 3G, sementara masa bicara mencapai 32 jam.

Spesifikasi Lenovo Lemon 3

DiperkenalkanJanuari 2016
Dimensi/Berat142 x 71 x 8 mm/142 gram
SIMDual SIM GSM (micro-SIM)
NetworkGSM / HSPA / LTE
Layar5.0", Full HD 1080 x 1920 pixels, ~441ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch
- Capacitive
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorQualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
RAM2 GB RAM
MemoriInternal 16 GB
microSD (memory eksternal)
Internet4G: LTE
3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP, LE
microUSB v2.0
KameraDepan: 5 MP
Belakang: 13 MP
autofocus, LED Flash, Geotagging, Face Detection, HDR, Panorama
Fitur Lain- FM radio
- Browser HTML5
- A-GPS GLONASS
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
BateraiLi-Po 2750 mAh
Harga HP Lenovo Lemon 3 terbaru
Kelebihan Lenovo Lemon 3
  • Dual SIM dengan jaringan 3G dan 4G
  • Layar 5 inci, Full HD kerapatan tinggi
  • Panel Layar IPS-LCD
  • OS Android Lollipop v5.1
  • Prosessor Octa-core dengan dua inti Quad-core 64 bit
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Kapasitas memori 16 GB dan microSD
  • Kamera berkualitas 5 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai besar 2750 mAh
Kekurangan Lenovo Lemon 3
  • Tidak diketahui lapisan pelindung layar
Harga HP Lenovo Lemon 5
Update harga ponsle ini cek di: Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

Ponsel berbasis android Lollipop ini hadir sebagai pesaing Xiaomi Redmi 3, namun dari segi spesifikasi justru ponsel ini jauh lebih garang, perbedaan nampak dari kualitas layarnya yang lebih jernih dan juga makin realistis dalam menampilkan gambar, sementara kemampuan ponsel menggunakan dua prosessor Quad-core berbasis komputasi 64 bit yang ditopang oleh RAM berkapasitas 2 GB. Hasilnya memang cukup memuaskan! Harga HP Lenovo Lemon 3 berada diangka 110 EUR atau jika dirupiahkan mencapai Rp.1,6 jutaan. Jika ponsel ini masuk ke Indonesia dengan kisaran harga sama tentu saja akan sulit disaingi oleh vendor lainnya. Sangat layak untuk dimiliki diawal tahun 2016 ini.

0 comments:

Post a Comment