Harga HP Xiaomi Mi 5, Spesifikasi Snapdragon 820 Terbaru

Harga HP Xiaomi Mi 5 - Ajang MWC 2016 dimanfaatkan betul oleh para vendor smartphone dunia untuk memperkenalkan berbagai produk ponsel pintar terbarunya, tak terkecuali vendor-vendor asal china yang kerap menarik perhatian publik, terutama Xiaomi yang dikenal sering mengeluarkan inovasi terbarunya dengan bandrol harga lebih murah dibanding smatphone merek lain. Salah satu yangd iperkenalkan diajang tersebut adalah Xiaomi Mi 5, ponsel yang beberapa waktu lalu masih sebatas rumor kini nampak jelas dihadapan publik.

Perkenalan ponsel tersebut berbarengan dengan ponsel-ponsel Xiaomi lainnya yang salah satunya pernah kita bahas sebelumnya yaitu Xiaomi Mi 4s. Untuk Xiaomi Mi 5 Standard Edition diklaim memiliki kemampuan yang sangat responsif dan cepat bahkan diluar yang dibayangkan oleh publik, hal ini karena permesinan kelas atas terutama chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 atau yang paling anyar yang dikeluarkan Qualcomm sebagai penerus dari seri 810. Selain sektor dapur pacu yang memang sangat tangguh, kamera ponsel ini juga tak kalah canggihnya dengan duet 4 MP dan 16 MP berfitur lengkap. Nah penasaran dengan Xiaomi Mi 5? Silahkan simak ulasannya dibawah ini.
Harga HP Xiaomi Mi 5 terbaru
Tampilan depan Xiaomi Mi 5
Desain Stylish dengan Layar 5.15 inci Full HD

Melihat dari segi tampilan memang ponsel ini lebih berbeda dengan ponsel-ponsel Xiaomi yang pernah ada sebelumnya, terlihat tampilan lebih stylish dan terkesan sporty, pada bagian kedua sisi belakang membentuk lengkungan yang menampilkan kesan tajam. Sisi depan juga terlihat mewah dengan tombol navigasi sederhana.

Layar Xiaomi Mi 5 juga tampil djernih dengan ukuran 5,15 inci. Teknologi IPS-LCD sudah cukup untuk kualitas ketajaman yang terjaga, apalagi resolusi etara full HD 1080 x 1920 pixels sudah diberikan untuk tampilan lebih jernih, disamping itu kerapatan layar ponsel ini juga tinggi dengan 428 ppi, secara visual layar sanggup menampilkan gambar lebih jernih dan detail sehingga memanjakan setiap penggunanya.

Perlindungan layar juga cukup maksimal dengan lapisan Scratch Resistant Glass, tampilan antar muka khas MIUI 7.0 yang dipadukan dengan OS Android Marshmallow v6.0 memberikan kesan baru serta sangat responsif.

Mesin Garang dengan Chipset Snapdragon 820

Xiaomi Mi 5 juga menawarkan kemampuan yang sangat responsif, Kemampuan ini dihasilkan dari dapur pacu kelas atas, lihat saja chipset prosessor yang digunakan adalah versi terbaru dari Qualcomm dengan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, chipset perbaruan dan penerus dari versi 810 ini diklaim lebih responsif dan dipastikan tidak cepat panas seperti dikeluhkan oleh konsumen Snapdragon 810. Ponsel ini dibagi kedalam beberapa varian disesuaikan dengan kecepatan prosessor yang digunakan serta kapasitas RAM nya. Untuk Chipset tangguh tersebut juga disuport oleh dua inti prosessor yang cukup cepat yang terdiri dari Dual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo untuk versi Standard. Versi lainnya hadir dengan tenaga Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo.

Sementara itu kapasitas RAM Xiaomi Mi 5 versi standard dibekali 3 GB, sementara versi Pro hadir lebih besar yaitu 4 GB. Kualitas grafis mewah disuguhkan dengan GPU Adreno 530. Ponsel yang berjalan dengan OS Android Marshmallow v6.0 ini juga menawarkan berbagai fitur terbaru serta kemampuannya yang lebih baik dalam menjalankan sistem ponsel secara keseluruhan.

Kapasitas Penyimpanan Besar

Ponsel ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, wajar saja karena tidak disediakan dengan slot untuk microSD atau memori tambahan. Versi biasanya hadir dengan kapasitas 32 GB dan 64 GB, sementara versi pro lebih besar hingga 128 GB. Tentu saja semuanya memberikan keleluasaan dan kebebasan bagi pengguna untuk menyimpan banyak file.

Kamera Berkualitas 4 MP dan 16 MP

Keunggulan dari Xiaomi Mi 5 juga tampak dari kedua kameranya. Dibagian depan meski berukuran sensor lebih kecil dari standar biasanya yakni hanya 4 MP namun dilengkapi dengan teknologi f/2.0, 1/3" sensor size dan 2µm pixel size untuk kualitas gambar jauh lebih baik berkali lipat, sementara kualitas rekaman video dengan kamera ini mencapai full HD yang setara dengan 1080p@30fps.
Harga HP Xiaomi Mi 5 terbaru
Pilihan warna Xiaomi Mi 5
Sementara kamera belakang lebih baik lagi dengan ukuran 16 MP, teknologi pendukungnya adalah f/2.0, 1/2.8" sensor size, 1.12 µm pixel size, Phase Detection Autofocus (PDAF) serta tak lupa Optical Image Stabilization (OIS), bisa dikatakan gambar yang dihasilkan mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S7 sekalipun. Video rekaman tampak lebih jernih dan juga stabil hingga resolusi 2160p@30fps.

Dual SIM dan Suport Internet Super CEPAT!

Pada bagian sim card disediakan dua slot untuk nomor ponsel dengan ukuran nano agar lebih mudah mengatur kebutuhan komunikasi penggunanya. Tidak hanya itu ponsel Xiaomi Mi 5 juga mendukung jaringan 4G yang mampu memberikan kecepatan akses internet super cepat hingga LTE Cat12 atau maksimal hingga 603.0/102.0 Mbps. Jika saja di Indonesia sudah mencapai 4G LTE Cat12 pastinya kita mendowload jauh lebih cepat.

Fitur konektivitas yang terbilang lengkap juga disuguhkan ponsel ini, sebut saja wifi, bluetooth v4.2, NFC, inrfa red serta microUSB Type-C 1.0 reversible connector agar kegiatan transfer file antar perangkat bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Baterai Besar dengan Daya Tahan Lama

Kapasitas baterai menjadi bagian yang mendapat perhatian lebih dari konsumen karena berhubungan dengan seberapa lama ponsel ini mampu bertahan hidup dan tentunya mempengaruhi kenyamanan pengguna. Ponsel ini diberikan kapasitas baterai besar 3000 mAh berjenis Li-Po Non-Removable yang mampu memberikan waktu siaga hingga 250 jam serta waktu aktif hingga 25 jam dijaringan 3G.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5

DiperkenalkanFebruari 2016
Dimensi/Berat144.6 x 69.2 x 7.3 mm/129 gram
SIMDual SIM GSM (Nano-SIM)
NetworkGSM/HSDPA/LTE
Layar5.15", Full HD 1080 x 1920 pixels, ~428ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
MIUI 7.0
Multitouch
Capacitive
Scratch Resistant
NTSC
16 lamp LED technology
Fingerprint Sensors
OSAndroid v6.0 Marshmallow
ChipsetQualcomm MSM8996 Snapdragon 820
ProsessorDual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo (Standart edition)
Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo (Versi lain)
GPUAdreno 530
MemoriRAM 3 GB, Internal 32 GB/64 GB (versi standard)
RAM 4 GB, Intenal 128 GB (versi pro)
No microSD (memory eksternal)
Internet4G: LTE Cat12 600/100 Mbps
3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.2 A2DP, LE
microUSB Type-C 1.0 reversible connector, USB Host
NFC, Infra Red
KameraDepan: 4 MP, f/2.0, 1/3" sensor size, 2µm pixel size, 1080p@30fps
Belakang: 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus (PDAF), Optical Image Stabilization (OIS), dual-LED (dual tone) flash, 1/2.8" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR.Video: 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS GLONASS
FM Radio
Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
BateraiNon-Removable Li-Po 3000 mAh
Xiaomi Mi 5
Tampilan depan dan belakang Xiaomi Mi 5
Kelebihan Xiaomi Mi 5
  • Desain elegan
  • Layar 5.15 IPS-LCD
  • Resolusi Full HD kerapatan tinggi
  • Lapisan Scratch Resistant Glass untuk perlindungan layar
  • OS Android Marshmallow
  • Prosessor Snapdragon 820 64 bit
  • Tenaga prosessor tangguh
  • Kapasitas RAM 3 GB (Standard Edition) dan 4 GB (Pro)
  • Kapasitas memori 32 GB/ 64 GB/ 128 GB
  • Kamera berkualitas tinggi 4 MP dan 16 MP
  • Fitur konektivitas lengkap
  • Dual SIM dan Suport 4G LTE
  • Kapasitas baterai besar
Kekurangan Xiaomi Mi 5
  • Tidak diberikan slot untuk microSD
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP Xiaomi Mi 5
Update harga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Ponsel ini sementara baru sebatas diperkenalkan diajang MWC 2016. Namun dari beberapa sumber menyebutkan harga HP Xiaomi Mi 5 versi standar Edition dibandrol sekitar 1999 Yuan atau kalau dirupiahkan menyentuh angka Rp.4,1 jutaan. Nampaknya cukup menggiurkan dengan spesifikasi serta harga yang ditawarkan yang tentu saja lebih murah ketimbang smartphone merek lainnya. Direncanakan ponsel ini akan mulai dijual di Tiongkok pada 1 Maret 2016 dan akan didistribusikan ke berbagai negara. Kira-kira Indonesia kebagian gakk ya??

0 comments:

Post a Comment