Harga HP Vivo Xplay 5, Spesifikasi Octa-core RAM 4 GB

Harga HP Vivo Xplay 5 - Beberapa waktu lalu kita telah membahas satu ponsel Vivo yang cukup menarik perhatian publik global, adalah Vivo Xplay 5 Elite, ponsel tersebut hadir sekaligus memecahkan rekor sebagai ponsel dengan kapasitas RAM terbesar dunia saat ini yakni 6 GB. Sebenarnya perilisan ponsel tersebut berbarengan dengan versi lebih rendahnya yakni Vivo Xplay 5. Meski versi rendah bukan berarti ponsel ini berada dijajaran ponsel kelas menengah keatas melainkan siap bersaing dipapan atas karena spesifikasi yang ditawarkan juga tak kalah mumpuninya dibanding sodaranya tersebut.

Ponsel ini hadir dengan spesifikasi kelas atas seperti kapasitas RAM besar 4 GB. RAM tersebut dibantu oleh tenaga prosessor Octa-core yang pastinya mampu menghasilkan kemampuan yang jauh lebih responsif. Tetapi berbeda dengan versi besarnya dari segi sistem operasi android, ponsel ini justru masih menggunakan OS Android Lollipop, padahal kita tahu OS Android Marshmallow juga sudah ramai digunakan banyak ponsel. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasannya dibawah ini:
Harga Vivo Xplay 5 terbaru
Tampilan depan Vivo Xplay 5
Desain Elegan dengan Layar 2.5D yang Jernih

Pada bagian desainnya memang tak kalah mewah dibanding ponsel-ponsel kelas atas lainnya, Vivo Xplay 5 didesain dengan cukup apik, tampilan depan lebih lebar dengan sisi-sisi melengkung bergaya 2.5D Curved Glass Screen. Layarnya mengusung ukuran 5.43 inci, sebuah ukuran yang cukup lebar sehingga lebih nyaman saat dioperasikan. Kualitas layar juga setara dengan ponsel-ponsel premium lainnya, panel layar menggunakan Super AMOLED yang sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4, sementara resolusi dan kerapatan juga sangat tinggi mencapai 1440 x 2560 pixels dan kerapatan diatas 541 ppi.

Teknologi antar muka khas ala Vivo versi terbaru yang digunakan adalah Funtouch OS 2.5.1 yang dikombinasikan dengan OS Android Lollipop, secara tampilan cukup mewah serta terasa sangat responsif.

Kemampuan Tangguh dengan Mesin Octa-core dengan RAM 4GB

Mesin ponsel ini memang tak diragukan lagi, meski masih mengandalkan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dan bukan versi 820 seperti Vivo Xplay 5 Elite namun soal kemampuan memang tak kalah responsifnya. Sobat yang masih awam pastinya sulit membedakan kemampuan kedua ponsel ini. Apalagi tenaga prosessor juga cukup besar dengan Octa-core yang dipasang dua inti Quad-core sekaligus. Prosessor-prosessor tersebut terdiri dari Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 dan juga Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, tentunya prosessor tersebut sangat cepat dalam meolah data, apalagi dukungan RAM besar 4 GB juga sudah diberikan agar kemampuan ponsel semakin sempurna.

Hanya saja cukup disayangnya, sistem operasi Vivo Xplay 5 masih menggunakan versi 5.1 Android Lollipop. Ini tentu saja tertinggal dibanding ponsel merek lainnya yang sudah menggunakan versi 6.0 Marshmallow. Tapi melihat pangsa pasar ponsel ini adalah kalangan atas kemungkinan besar akan mendapat upgrade OS ke versi terbaru. Untuk grafis juga sedikit dibawah ponsel sodaranya yakni masih menggunakan Adreno 510, namun secara tampilan kualitas grafis akan sulit dibedakan dan sama-sama berkelas.

Memori Besar 128 GB tanpa microSD

Meski tanpa diberikan slot untuk microSD atau memori tambahan, kapasitas memori bawaan ponsel ini memang sudah sangat besar yaitu mencapai 128 GB sehingga sobat masih bisa leluasa menyimpan berbagai macam file baik aplikasi, lagu atau bahkan film dengan jumlah yang lumayan banyak.

Duet Kamera cangging 8 MP dan 16 MP

Selain layar yangs angat jernih serta permesinan yang cukup tangguh, ponsel Vivo Xplay 5 juga dibekali dengan kamera canggih dikelasnya. Kamera depannya berukuran 8 MP namun menjadi istimewa dengan fitur canggih aperture f/2.4 yang memungkinkan menangkap cahaya lebih banyak sehingga gambar akan terlihat lerbih jelas meski memotret pada kondisi cahaya minim.

Kamera utama ponsel ini jauh lebih berkualitas lagi dengan ukuran 16 MP, selain dilengkapi fitur Aperture f/2.0 juga diberikan fitur 1/2.8" sensor size, 1.12 µm pixel size dengan dukungan Phase Detection Autofocus (PDAF). Setiap momen berharga sobat sekalian akan diabadikan dengan sempurna dengan kedua kamera ini.
harga HP Vivo Xplay 5 terbaru
Tampilan belakang Vivo Xplay 5
Dual SIM dan dukungan jaringan 4G LTE

Kebutuhan komunikasi serta konektivitas yang lancar juga terpenuhi dengan baik oleh ponsel ini. Dual slot sim card GSM cukup membantu sobat sekalian yang memilikid ua nomor ponsel. Dukungan jaringan 4G LTE mempercepat akses internet yang pengguna jalankan. Selain itu fitur konektivitas lainnya juga cukup lengkap seperti bluetoothm wifi, microUSB dan NFC.

Kapasitas baterai 3600 mAh

Ponsel Vivo Xplay 5 juga diperkuat kapasitas baterai besar 3600 mAh, kapasitas baterai ini sudah lebih dari cukup sehingga ponsel memiliki waktu siaga dan akttif berbicara lebih panjang.

Spesifikasi Vivo Xplay 5

DiperkenalkanAgustus 2015
Dimensi/Berat153.5 x 76.2 x 7.6 mm/167.8 gram
SIMDual SIM GSM (Nano-SIM)
NetworkGSM / HSDPA / LTE
Layar5.43", QHD 1440 x 2560 pixels, 541 ppi
Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16M Colors
Funtouch OS 2.5.1
Multitouch
Capacitive
Corning Gorilla Glass 4
Fingerprint sensor
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorQualcomm MSM8976 Snapdragon 652, Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 510
RAM4 GB RAM
MemoriInternal 128 GB
No microSD (memory eksternal)
Internet4G: LTE Cat6 300/50 Mbps
3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP, LE
microUSB v2.0 OTG
NFC
KameraDepan: 8 MP, f/2.4
Belakang: f/2.0, 1/2.8" sensor size, 1.12 µm pixel size, phase detection autofocus (PDAF), dual-LED (dual tone) flash, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video: 2160p@30fps, 1080p@30fps
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS GLONASS
FM Radio
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Fast Battery Charging
BateraiNon-Removable Li-Ion 3600 mAh

Kelebihan Vivo Xplay 5
  • Desain mewah
  • Dual SIM dan Suport 4G LTE
  • Layar 5.43 inci Super AMOLED
  • Resolusi dan kerapatan layar sangat tinggi
  • Lapisan Corning Gorilla Glass 4
  • Prosessor Octa-core dengan RAM 4 GB
  • Kapasitas memori 128 GB
  • Kamera berkualitas sangat baik 8 MP dan 16 MP
  • Kapasitas baterai besar
Kekurangan Vivo Xplay 5
  • OS masih android Lollipop
  • Tidak ada slot microSD
  • Jenis baterai Non-Removable
vivo xplay 5
Harga HP Vivo Xplay 5
Cek update harga HP ini: Daftar Harga HP Vivo Terbaru

Meski ponsel ini menyasar kalangan atas namun ada beberapa kekurangan disamping kelebihan yang ditawarkan, salah satu kekurangannya adalah sistem operasi android yang masih menggunakan versi 5.1 Lollipop, padahal kita tahu banyak ponsel kelas atas telah menggunakan OS v6.0 Marshmallow dengan berbagai fitur terbaru yang lebih menarik. Sementara dari sektor lainnya seperti layar, permesinan, kamera ataupun kapaistas baterai sudah cukup baik dan sanggup bersaing. Perkiraan harga HP Vivo Xplay 5 berada dikisaran Rp.7 jutaan. memang cukup mahal bukan?? Kalau pengen yang lebih mantap sepertinya sobat harus memilih Vivo Xplay 5 Elite dengan kapasitas RAM ekstra besar 6 GB.

0 comments:

Post a Comment