Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe K5 Plus, Ponsel 5 inci Full HD

Harga HP Lenovo Vibe K5 Plus - Ajang MWC 2016 Lenovo memperkenalkan beberapa produk terbarunya, kali ini hadir dari varian K5. Ada dua tipe pada ponsel inii yakni Lenovo Vibe K5 yang beberapa waktu pernah kita bahas dan kali ini versi paling tingginya yakni Lenovo Vibe K5 Plus. Secara desain masih terlihat sama, begitupun dari sektor permesinan masih sama-sama menggunakan tenaga Octa-core hanya saja pemasangannya dengan dua inti Quad-core sekaligus.

Perbedaan lainnya yang paling terlihat adalah kualitas kejernihan layar. Kalau anda awam dan melihat sepintas mungkin tidak terlalu ketara antara kualitas layar Lenovo Vibe K5 dengan Lenovo Vibe K5 Plus. Tapi sebenarnya ponsel ini memiliki tingkat kejernihan yang lebih tinggi karena diberikan resolusi Full HD. Nah penasaran dengan ulasannya, silahkan simak dibawah ini:

Desain Lumayan dengan Layar 5 inci Full HD

Smartphone Lenovo Vibe K5 Plus memiiki desain yang sama persis dengan Lenovo Vibe K5, bahkan ukuran ponsel juga masih sama karena masih menggunakan layar dengan ukuran 5 inci. Dilihat dari tampilannya memang terkesan simpel meski lebih modern dibanding ponsel Lenovo tahun lalu.
Harga HP Lenovo Vibe K5 Plus terbaru
Tampilan depan Lenovo Vibe K5 Plus
Layar ponsel ini masih mengusung ukuran 5 inci berteknologi IPS-LCD. Secara visual tampak lebih jernih dibanding sodaranya, resolusi Full HD setara dengan 1080 x 1920 pixels sudah diberikan dengan kerapatan lumayan tinggi mencapai 441 ppi. Tampilan gambar pada layar juga semakin detail dan lebih nyata. Kelengkapan lain pada layar yakni anti fingerprint coating, sayangnya meski layar memiliki kualitas lumayan baik namun masih belum diketahu prihal lapisan pelindungnya seperti anti gores, kalau tidakk ada mau tidak mau sobat harus membelinya secara terpisah.

Mesin Octa-core dengan RAM 2 GB

Beralih kebagian permesinan, ponsel ini meski menggunakan tenaga Octa-core seperti versi Vibe K5 biasa, namun kemampuan ponsel akan terasa lebih responsif. Hal ini karena pemasangan prosessor terdiri dari dua inti Quad-core sekaligus yakni Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Chipsetnya menggunakan Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dan hasilnya memang lebih cepat dalam memproses semua data, lebih cepat membuka dan menjalankan beragam aplikasi yang terinstal. Kapasitas RAM 2 GB cukup membantu meningkatkan kemampuan ponsel dan terasa lebih stabil atau anti ngelag, ponsel Lenovo Vibe K5 Plus masih cukup handal untuk bermain game. Untuk grafis menggunakan Adreno 405 dengan tampilan grafis cukup memuaskan.

Sayangnya meski ponsel ini keluaran terbaru bulan Februari 2016 namun masih menggunakan sistem operasi android Lollipop v5.1. Tetapi untuk fitur cukup lumayan baru dan OS ini cukup mampu menjalankan sistem ponsel dengan sangat baik.

Kapasitas memori Cukup

Seperti halnya ponsel kelas menengah lainnya, Lenovo Vibe K5 Plus juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan standar, memori bawaan ponsel ini diberikan 16 GB dan cukup untuk menampung beberapa file yang sobat butuhkan. Sayangnya kapasitas penyimpanan tambahan yang bisa sobat berikan hanya sampai maksimal 32 GB, padahal ponsel lain minimal sudah lebih dari 64 GB atau 128 GB. Tapi bagi sobat yang tidak terlalu sering mengunduh file atau menyimpan cukup banyak lagu nampaknya tidaklah terlalu masalah.

Kamera Lumayan Mumpuni 5 MP dan 13 MP

beralih kebagian kamera memang tidaklah ada yang aneh untuk harga Ponsel Lenovo Vibe K5 Plus mencapai Rp.2 jutaan. Secara teknis memang idealnya berukuran 5 MP disisi depan dan 13 MP disisi belakangnya. Yupz, Ponsel ini menggunakan dua kamera dengan ukuran tersebut. Fitur yang digunakan pada kamera belakang juga standar saja, seperi autofocus, Digital Image Stabilization atau Exposure Compensation. Meski demikian gambar yang dihasilkan dari kedua kamera tersebut masih sangat bai, cukup taam dan juga jernih.

Ponsel dual SIM dan Suport 4G LTE

Hampir semua ponsel Lenovo selalu menyediakan dua tempat untuk sim card atau nomor ponsel. Hal ini lebih diminati banyak konsumen karena dianggap megakomodir kebutuhan konsumen akan komunikasi yang lebih lancar. Bukan hanya itu, dukungan jaringan 4G LTE memberikan kenyamanan untukk urusan internetan, pastinya akan lebih cepat dan lebih boros kuota data Internet hehe. Fitur konektivitas masih standar seperti bluetooth v4.1, wifi dan microUSB v2.0.

Kapasitas baterai 2750 mAh

berbeda dengan versi lainnya yang menggunakan jenis baterai Non-Removable alias tidak bisa dilepas, kali ini Lenovo Vibe K5 Plus menggunakan jenis baterai Removable atau bisa dilepas. Kapasitasnya lumayan besar hingga 2750 mAh berjenis Li-Ion, waktu siaganya mencapai 330 jam sementara waktu aktif bicaranya mencapai 15 jam jika berada dijaringan 3G.

Spesifikasi Lenovo Vibe K5 Plus

DiperkenalkanFebruari 2016
Dimensi/Berat142 x 8.2 x 71 mm/150 gram
SIMDual SIM GSM
Network2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G: LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100
Layar5.0", Full HD 1080 x 1920 pixels, ~441ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
Capacitive
eMMC
Anti Fingerprint Coating
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorQualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
RAM2 GB RAM
MemoriInternal 16 GB
microSD hingga 32 GB (memory eksternal)
Internet4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP, LE
microUSB v2.0, USB OTG
KameraDepan: 5 MP
Belakang: 13 MP, 4160 x 3120 pixels
Autofocus, Digital Image stabilization, Continious shooting, Digital Zoom, Touch Focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Geotagging, Panorama, HDR, Self-Timer, Scene Mode, Video 1080p@30Fps
Fitur LainBrowser HTML, HTML5, CSS3
A-GPS GLONASS
FM Radio
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
BateraiLi-Ion 2750 mAh
Lenovo Vibe K5 Plus terbaru
Tiga pilihan warna Lenovo Vibe K5 Plus
Kelebihan Lenovo Vibe K5 Plus
  • Dual SIM, Suport 4G LTE
  • Layar 5 inci, IPS LCD
  • Resolusi Full HD dan kerapatan layar lumayan tinggi
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Snapdragon 616 MSM8939v2 64 bit Octa-core
  • RAM 2 GB
  • Kapasitas memori 16 GB plus slot microSD
  • Kamera lumayan baik 5 MP dan 13 MP
  • Kapasitas baterai cukup besar
Kekurangan Lenovo Vibe K5 Plus
  • Tidak ada lapisan anti gores
  • Kapaistas memori tambahan hanya maksimal 32 GB
Harga HP Lenovo Vibe K5 Plus
Update harga: Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

Tidak berbeda jauh dengan ponsel kelas menengah lainnya, ponsel ini memiliki spesifikasi cukup lengkap dan lumayan tangguh. Jika melihat ponsel lenovo kelas menengah sebelumnya maka bisa disetarakan dengan Lenovo A7000 Plus atau Lenovo K4 Note hanya saja ukuran layarnya lebih besar 0.5 inci dibanding ponsel ini. Harga HP Lenovo Vibe K5 Plus diperkirakan mencapai Rp.2 jutaan. Belum diketahui kapan akan mulai didistribusikan secara global termasuk ke Indonesia, mengingat Lenovo cukup serius menggarap pasar tanah air kemungkinan besar ponsel ini juga bisa sobat temukan di pasar smartphone terdekat dalam beberapa waktu kedepan.

0 comments:

Post a Comment