Harga HP Vivo Xplay 5 Elite, Spesifikasi RAM 6 GB Terbaru

Harga HP Vivo Xplay 5 Elite - Nampaknya smartphone Vivo satu ini cukup menggiurkan untuk dimiliki. Ponsel kelas atas ini belum ada yang menyaingi dari segi kapasitas RAM sekalipun bersaing dengan Samsung Galaxy S7 atau LG G5. Ponsel papan atas ini juga memiliki spesifikasi keseluruhan yang sangat lengkap yang tak kalah dengan ponsel kelas atas lainnya. Yupz. Begitupun dari segi harga nampaknya akan jauh lebih murah karena dibandrol sekitar Rp.8 jutaan. Bayangkan kalau Samsung Galaxy S7 atau LG G5 yang menyentuh angka Rp.10 jutaan.

Ponsel ini memiliki kemampuan yang cukup sangat responsif, selain kapasitas RAM terbesar dunia saat ini yaitu 6 GB, juga prosessor yang didukung oleh chipset Snapdragon 820. So, pastinya sulit mengalahkan kemampuan ponsel ini. Tapi, ada yang kurang dari ponsel ini, Yupz. Kenapa Vivo masih menggunakan sistem operasi android Lollipop v5.1 ya?? Padahal saat ini sudah banyak ponsel terbaru menggunkan OS Marshmallow atau versi 6.0. Hmmm, sebagai ponsel kelas atas kemungkinan besar sih akan mendapat upgrade ke versi Android 6.0. So,, untuk lebih jelasnya sebaiknya kita simak ulasannya dibawah ini.
Harga HP Vivo Xplay 5 Elite terbaru
Vivo Xplay 5 Elite dengan desain mewah
Desain Mewah Layar Super Jernih

Melihat desain Vivo Xplay 5 Elite sepintas kita akan berpikir ke Samsung Galaxy S7. Yupz, ponsel ini memiliki desain yang cukup mewah, terutama jika melihat pada bagian depannya. Menggunakan jenis layar Curved Edge Screen memang tampak jelas terlihat dengan layar kaca melengkung disetiap sisinya. Layarnya memang cukup lapang dengan ukuran 5.43 inci sementara ketebalan ponsel mencapai 7.6 mm yang menjadikannya tampakk terlihat slim. Balutan warna emas pada body ponsel menjadikannya lebih mewah. Dimensi ponsel keseluruhan 153.5 x 76.2 x 7.6 mm dengan bobot 167.8 gram.

Layar ponsel juga tampak lebih premium, ukuran 5.43 inci memang terlihat lebih lapang. Pengguna akan lebih leluasa memainkan jari dipermukaan layar serta nyaman saat bermain game. Layar berteknologi Super AMOLED memang cukup untuk tampilan yang lebih tajam. Apalagi resolusi layar juga sangat tinggi mencapai QHD 1440 x 2560 pixels dimana kerapatannya juga tinggi hingga 541 ppi. Secara visual layar sanggup menampilkan tingkat kejernihan yang tinggi dengan lebih detail dalam menampilkan berbagai gambar.

Interface Funtouch 2.5.1 menampilkan tampilan antar muka yang cukup baru dan juga elegan. Sayangnya OS ponsel ini masih menggunakan Android v5.1 Lollipop, meski cukup responsif namun tetap saja satu langkah tertinggal dari para pesaingnya yang sudah menggunakan OS Marshmallow.

Mesin Quad-core Kryo Snapdragon 820 dengan RAM 6 GB

Ini dia yang disuguhkan oleh HP Vivo Xplay 5 Elite adalah sektor dapur pacu yang handal berkat kapasitas RAM ekstra besar 6 GB. Ini adalah satu-satunya ponsel dengan kapasitas RAM terbesar didunia yang sanggup menyuguhkan kemampuan yang sangat tangguh. Apalagi permesinan yang digunakan juga terbaru dan bertenaga. Sebut saja chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang juga digunakan pada ponsel-ponsel kelas atas lainnya. Chipset ini merupakan penerus dari Snapdragon 810 dan diklaim sangat responsif. Didukung oleh dua inti prosessor bertenaga Dual-core Kryo pastinya makin responsif. Prosessor tersebut terdiri dari Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo dan RAM 6 GB.

Yang pasti kemampuan ponsel sangat garang juga responsif. Sayangnya HP Vivo Xplay 5 Elite masih menggunakan sistem operasi android Lollipop v5.1 padahal idealnya sudah menggunakan OS Android v6.0 Marshmallow. Namun mengingat ponsel ini kelas atas kemungkinan kedepannya akan mendapat upgrade ke versi Marshmallow. Tampilan grafis juga sangat mewah dengan tingkat kehalusan tinggi, hal ini dihasilkan oleh GPU Adreno 530.

Memori Ekstra besar 128 GB

Urusan penyimpanan juga tak perlu ragu, kapasitas memori bawaan ponsel sangat besar yakni 128 GB. Pantas saja karena ponsel ini tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk menambah memori, dan saya rasa kapasitas 128 GB sudah lebih dari cukup dan sangggup menampung segala kebutuhan sobat sekalian.
Vivo Xplus 5 Elite terbaru
Vivo Xplus 5 Elite ponsel dengan RAM besar 6 GB
Kamera Dengan Fitur Lengkap dan canggih

Sektor fotography juga tak kalah dengan para pesaingnya. Pada bagian depan Vivo Xplay 5 Elite dipersenjatai dengan kamera 8 MP lengkap dengan fitur aperture f/2.4 yang mampu menangkap lebih banyak cahaya agar gambar lebih terang dan jelas sekalipun mengambil gambar didalam ruangan dengan kondisi minim cahaya. Sementara lini kamera belakang juga tak kalah canggihnya dengan ukuran 16 MP serta fitur unggulan f/2.0 aperture, phase detection autofocus (PDAF), 1/2.8 inci sensor size, 1.12 µm pixel size dan lain sebaginya akan membuat sobat sekalian kagum dengan gambar yang dihasilkan.

Fitur Konektivitas Lengkap

Ponsel ini hadir dengan dukungan dual slot sim card GSM yang berukuran nano. Tentu saja sobat bisa memiliki dua nomor ponsel yang aktif bersamaan didalam satu ponsel ini. Selain itu dukungan jaringan 3G dan 4G lebih memberikan kenyamanan pada saat internetan dengan akses data super cepat.

Fitur konektivitas juga terbilang lengkap seperti wifi, bluetooth v4.0 berteknologi A2DP, microUSB v2.0 On The Go, NFC dan GPS.

Kapasitas Baterai besar

Smartphone Vivo Xplay 5 Elite juga hadir dengan dukungan kapasitas baterai ekstra besar 3600 mAh. Tentunya ponsel ini memiliki daya tahan atau waktu siaga dan aktif lebih lama. Dilengkapid dengan fitur Fast Charging untuk mengisi daya lebih cepat.

Spesifikasi Vivo Xplay 5 Elite

DiperkenalkanMaret 2016
Dimensi/Berat153.5 x 76.2 x 7.6 mm/167.8 gram
SIMDual SIM GSM (Nano-SIM)
NetworkGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Layar5.43", QHD 1440 x 2560 pixels, ~541ppi
Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch,
Fingerprint Sensor
Funtouch OS 2.5.1
Corning Gorilla Glass 5
OSAndroid v5.1 Lollipop
ProsessorQualcomm MSM8996 Snapdragon 820, Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
GPUAdreno 530
RAM8 GB RAM
MemoriInternal 128 GB
No microSD (memory eksternal)
Internet4G: LTE Cat6 300/50 Mbps
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps,
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP, LE
microUSB v2.0
NFC
KameraDepan: 8 MP, f/2.8
Belakang: 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/2.8" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video: 2160p@30fps, 1080p@30fps
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS GLONASS
FM Radio
Fast battery charging
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Document viewer
Photo/video editor
BateraiNon-Removable Li-Ion 3600 mAh
harga Vivo Xplus 5 Elite terbaru
Kelebihan Vivo Xplay 5 Elite
  • Desain mewah
  • Dual SIM dan Suport 3G dan 4G
  • Layar 5.43 inci Super AMOLED
  • Resolusi dan kerapatan layar tinggi
  • Prosessor Snapdragon 820 64 bit
  • Tenaga Quad-core Kryo dengan kapasitas RAM terbesar dunia 4 GB
  • Kapasitas memori internal 128 GB
  • Kamera canggih 8 MP dan 16 MP
  • Kapasitas baterai besar
Kekurangan Vivo Xplay 5 Elite
  • OS Android masih Lollipop
  • Tidak dilengkapi dengan slot microSD
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP Vivo Xplay 5 Elite
Update harga ponsel ini: Daftar Harga HP Vivo Terbaru

Gak dipungkiri lagi ponsel ini memiliki kemampuan diatas rata-rata. Prosessor dengan chipset Snapdragon 820 serta dua inti tenaga Dual-core Kyro dipastikan memberikan kecepatan dalam mengolah data. Apalagi kapasitas RAM ponsel ini 6 GB yang merupakan terbesar dunia saat ini. Kualitas layar lebar 5.43 inci Super AMOLED dibekali resolusi dan kerapatan tinggi agar tamppil sangat tajam dan juga jernih. begitupun sektor kamera depan 8 MP dan belakang 16 MP lengkap dengan fitur canggih didalamnya. So, ponsel ini memang layak bersanding dijajaran ponsel mewah kelas atas lainnya. Harga HP Vivo Xplay 5 Elite memang cukup lumayan mencapai USD.600 atau sekitar Rp.8,1 jutaan. Lebih murah dari Samsung Galaxy S7 atau LG G5 bukan???

0 comments:

Post a Comment