Oppo N1 Mini Android Terbaru 2016, Review Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan Oppo N1 Mini Terbaru – Dunia smartphone memang tidak henti-hentinya melakukan inovasi dan peluncuran berbagai jenis ponsel yang semakin canggih. Oppo smartphone, salah satu produsen smartphone terkemuka dari Cina juga seakan tidak henti-hentinya melakukan gebrakan di dunia smartphone. Seteah sukses dengan versi Oppo N1, kali ini mereka juga meluncurkan jenis Oppo N1 Mini yang lebih ringkas dari versi sebelumnya. Berbagai fitur yang anda pada versi N1 mini ini juga lebih menyesuaikan dari versi normalnya. Berikut akan dijelaskan mengenai kelebihan serta kekurangan apa saja yang ada pada smartphone canggih versi mini ini.
Kelebihan dan Kekurangan Oppo N1 Mini
Kelebihan dan Kekurangan Oppo N1 Mini
Untuk pembahasan mengenai keunggulan dan kelemahan Oppo N1 mini, ada baiknya kita mulai pembahasan dari segi kelebihannya terlebih dahulu. Kelebihan Oppo N1 yang diulas pertama kali adalah mengenai jaringan internetnya yang telah didukung dengan 4G LTE dan juga 3G HSDPA untuk akses internet yang lebih cepat di daerah perkotaan. Sementara jika berada di daerah pedesaan, pengguna Oppo N1 mini ini bisa mengakses internet dengan kecepatan rendah menggunakan Edge dan GPRS. Selanjutnya memiliki layar yang luas, yaitu dengan ukuran 5 inci yang mampu menampilkan gambar lebih jelas dan lebih baik. Resolusi layar adalah 1080 x 720 piksel. Teknologi yang diterapkan pada layar adalah IPS LCD CapacitiveTouchscreen yang dapat menyajikan gambar lebih real dengan sudut pandang yang lebih luas.
Spesifikasi Oppo N1 Mini
Spesifikasi Oppo N1 Mini
Kelebihan dan kekurangan hp Oppo N1 mini selanjutnya bisa kita lihat dari segi dapur pacunya. Ponsel pintar yang canggih ini mengggunakan prosesor quadcore yang memiliki kecepatan 1,6 GHz yang tertanam di dalam chipsetQualcomm seri MSM8926 Snapdragon 400. Performa ini didukung dengan kapasitas RAM yang cukup luas, yaitu dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Ditambah lagi dengan memori internal yang sangat luas, yaitu sebesar 16 GB. Ponsel pintar ini akan cukup baik di dalam menjalankan multitasking. Kemudian di bagian sistem operasinya menggunakan Android OS versi 4.3 JellyBean yang telah dimodifikasi oleh pihak Oppo android kemudian menamainya dengan sebutan Color OS dengan versi 1.4 yang cukup baik untuk ukuran smartphone kelas menengah.
Keunggulan dan Kelemahan Oppo N1 Mini
Keunggulan dan Kelemahan Oppo N1 Mini
Nah, lanjut lagi ke bagian fitur kameranya, Oppo N1 mini hampir sama dengan Oppo versi N1 reguler, yaitu dengan menggunakan kamera berkekuatan 13 MP yang bisa diputar dan dapat berfungsi sebagai kamera depan atau belakang. Hal seperti inilah yang mungkin menjadi salah satu daya tarik dari Oppo N series. Kamera berkekuatan 13 MP ini memiliki resolusi 1080p@30 fps yang dapat menyajikan hasil jepretan yang cukup baik dan memuaskan. Fitur lain yang menempel pada smartphone ini adalah dapat membaca data dari Flashdisk dengan hadirnya USB OTG, lalu ada juga Bluetooth versi 4, GPS, dan masih banyak yang lainnya. Membahas kelebihan dan kekurangan Oppo N1 mini memang sangat menyenangkan.
Baca Juga :
Spesifikasi dan Harga Oppo N1 Mini
Selanjutnya beberapa kekurangan yang terdapat dalam Oppo N1 mini adalah tidak didukung dengan fitur Radio FM, lalu tidak adanya slot memori sehingga pengguna diharapkan dapat merasa puas dengan kapasitas penyimpanan RAM sebesar 2 GB, dan memori internal sebesar 16 GB. Harga Oppo N 1 mini ini juga terbilang masih sangat mahal, yaitu Rp 4.999.000,-. Konsumen yang menginginkan ponsel ini harus bersedia menyiapkan rupiah yang lebih banyak. Beberapa pilihan warna yang dimiliki oleh ponsel pintar versi ini adalah biru, pink, kuning, putih. Demikian adalah pembahasan mengenai keunggulan dan kelemahan hp Oppo N1 mini. Bila anda tertarik dengan hp oppo terbaru tipe lain silahkan cek [DISINI]

0 comments:

Post a Comment