Harga Samsung Galaxy J2, Spesifikasi Super AMOLED Sejutaan

Harga HP Samsung Galaxy J2 - Nih dia ponsel Samsung yang memiliki kualitas layar Super AMOLED yang dibandrol hanya sejutaan. Tapi sejutaannya diujung ya hingga hampir menyentuh angka Rp.2 juta, tepatnya adalah Rp.1.999.000 Heheh, pantesnya sih judulnya Rp.2 jutaan gitu ya. Gak apa-apa lah yang penting kan informasinya yang kami berikan untuk sobat sekalian terutama ulasan ponsel ini apakah layak atau tidak untuk dibeli dengan harga sekian, Yuk kita intip!.

Kita awali dari bagian layar dulu, seperti dikatakan diatas, ponsel Samsung Galaxy J2 memiliki keunggulan dari jenis teknologi layar yang digunakan. Ponsel ini mengandalkan teknologi Super AMOLED yang memang terkenal tajam dan biasa digunakan pada ponsel kelas atas. Meski demikian untuk mengimbanginya dengan harga yang murah maka resolusi layar tidak diberikan maksimal dan hanya 540 x 960 pixels dengan kerapatan 234 ppi. Hasilnya masih cukup baik, ukuran layar 4.7 inci masih tampak lebih jernih dan juga jelas.
harga Samsung Galaxy J2 terbaru
Harga HP Samsung Galaxy J2
Untuk dapur pacunya Samsung Galaxy J2 masih cukup tangguh meski dari prosessornya masih mengandalkan sistem komputasi 32 bit. Menggunakan chipset besutan Samsung sendiri yakni Exynos 3475 dengan kecepatan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, ponsel ini cukup cepat dalam memproses setiap perintah kernja apalagi kapasitas RAM 1 GB turut diberikan untuk menambah daya gedor permesinan sehingga multitasking masih cukup lancar. Apalagi Samsung Galaxy J2 berjalan pada sistem operasi android Lollipop v5.1.1 yang lebih responsif. Dari sisi grafis memang tidak terlalu istimewa karena hanya menggunakan GPU Mali-T720 namun masih cukup terlihat baik.

Smartphone andalan Samsung untuk kelas menengah inipun dilengkapi dengan dua slot untuk Sim Card sehingga kebutuhan komunikasi yang efektif dan praktis cukup dipenuhi, apalagi saat ini hampir semua orang memiliki lebih dari satu sim card. kebutuhan akses internet super cepat dipenuhi dengan dukungan jaringan 3G dan 4G LTE dan sanggup melesat hingga batas kecepatan maksimal hingga 150/50 Mbps sementara kecepatan 3G maksimal hingga 42.2/5.76 Mbps. Disediakan fitur Wifi, bluetooth dan microUSB untuk melengkapi sistem konetivitas.

Dibagian kamera memang tidak terlalu menonjol, Samsung Galaxy J2 hanya dibekali kamera utama berukuran 5 mega pixels saja dengan fitur standar seperti autofocus, LED Flash, Geotagging, Touh Focus dan lainnya dan juga kamera depan dengan ukuran 2 mega pixels. Ponsel ini juga mengandalkan baterai berkapasitas 2000 mAh untuk menjaga daya tahan ponsel hidup lebih lama. Sementara itu untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal standar 8 GB dan masih bisa diperbesar hingga 128 GB dengan memasang microSD atau memori eksternal. Nah, berikut Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J2:

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Diperkenalkan2015
Dimensi/Berat136.5 x 69 x 8.4 mm
SIMDual SIM GSM (micro-SIM)
NetworkGSM/HSDPA/LTE
Layar4.7", 540 x 960 pixels, ~234ppi
Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch
- Capacitive
OSAndroid v5.1.1 Lollipop
ProsessorExynos 3475 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUGPU Mali-T720
RAM1 GB RAM
MemoriInternal 8 GB
microSD (memory eksternal) hingga 128 GB
Internet4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1A2DP, LE
microUSB v2.0, USB OTG
KameraDepan: 2 MP
Belakang: 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
Fitur Lain- Browser HTML5
- A-GPS GLONASS
- FM Radio RDS
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/Flac player
BateraiLi-Ion 2000 mAh
harga HP Samsung Galaxy J2 terbaru
Kelebihan Samsung Galaxy J2
  • Dual SIM GSM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G
  • Layar 4.7 inci Super AMOLED
  • OS Android Lollipop
  • Prosessor Quad-core dengan RAM 1 GB
  • Kapaistas penyimpanan standar 8 GB dan microSD maksimal hingga 128 GB
Kekurangan Samsung Galaxy J2
  • Harga Samsung Galaxy J2 masih terlalu mahal
  • Resolusi layar belum HD dan kerapatan layar rendah
  • Kamera masih berukuran minim belum 8 MP
  • Kapasitas baterai masih minim 2000 mAh
Harga HP Samsung Galaxy J2
Cek Update Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

Ponsel ini memang dikhususkan untuk pasar kalangan menengah, meski masih terkesan mahal dibanding ponsel merek lainnya dengan spesifikasi kurang lebih sama, Samsung memang memiliki pasar tersendiri atau konsumen yang loyal sehingga produknya masih cukup laris manis dipasaran. Untuk harga HP Samsung Galaxy J2 sendiri dibandrol Rp.1.999.000. Cukup mahal bukan?? dengan uang segitu sobat bisa mendapatkan ponsel dengan spesifikasi jauh lebih mumpuni dari merek lain. Tapi semua tergantung selera.

0 comments:

Post a Comment