Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini, Ponsel Lollipop RAM 1 GB

Harga HP Samsung Galaxy J1 Mini - Samsung cukup jeli dalam memoles prosuk-produk Smartphonenya, terkadang kalau kita tidak jeli kita tidak akan mengetahui bahwasannya ada banyak ponsel Samsung yang memiliki spesifikasi sama antar satu dengan yang lainnya. Hanya berbekal nama yang baru membuat kita seolah ponsel tersebut memang bener-bener baru, padahal, cuman ganti nama doang??? Nah salah satunya dalah Samsung Galaxy J1 mini, ponsel ini meneruskan kesuksesan dari Samsung Galaxy J1 yang sudah lebih dulu hadir dipasaran. Hanya saja meski namanya ditambahkan kata mini, namun melihat spesifikasi yang ditawarkan justru lebih tinggi.

Jika sobat jeli maka kurang lebih spesifikasinya sama dengan ponsel Samsung type lain yang berbekal RAM 1 GB. Nah, penasaran dengan ponsel sejutaan ini? Kami akan berikan ulasannya untuk sobat sekalian.
Harga Samsung Galaxy J1 Mini terbaru
Samsung Galaxy J1 mini meski versi mini namun sebenarnya memiliki spesifikasi lebih tinggi, bahkan untuk layarnya masih diberikan ukuran dan resolusi yang sama dengan Samsung Galaxy J1, Ukuran 4.3 inci memang sangatlah mini sehingga sobat akan merasa sempit saat mengoperasikan ponsel ini. Resolusi rendah dengan 480 x 800 pixels dan kerapatan 217 ppi membuat tampilan layar tidaklah begitu jernih dan sangat sederhana layaknya ponsel sejutaan. Apalagi jenis layar masih mengandalkan teknologi TFT.

Kemampuan ponsel ini sudah jauh lebih baik dibanding terdahulunya, berbekal prosessor Quad-core 1.5 GHz serta kapasitas RAM 1 GB sudah pasti mampu menjalankan setiap aplikasi yang sobat miliki. Termasuk bermain game meski layarnya berukuran kecil dan kurang nyaman. Ponsel ini dijalankan dengan sistem operasi android Lollipop v5.1 sehingga kemampuannya lebih responsif. Kapasitas memori 8 GB sudah cukup lumayan mampu menampung cukup banyak file yang dibutuhkan, termasuk file game. Sobat bisa memanfaatkan slot microSD untuk menambah kapasitas memori.

Samsung Galaxy J1 mini dilengkapi dengan kamera standar 5 mega pixels dibagian belakangnya. Meski ukurannya kecil setidaknya sudah ada dan lumayan hasilnya cukup baik. Sayangnya kamera selfie masih belum sesuai harapan karena hanya berukuran VGA. Ya hasilnya pasti buram. Smartphone ini juga hanya mengandalkan kecepatan 3G untuk akses internet data, memang masih cukup baik karena jaringan 3G masih cukup cepat meskipun memang tertinggal dibanding pesaingnya yang sudah berada dijaringan 4G LTE.

Mengenai baterai belum diketahui pasti berapa kapasitasnya dan berapa lama ponsel ini mampu bertahan jika digunakan seharian. Kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan seri sebelumnya yakni berada dikisaran 1850 mAh. Nah berikut Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy J1 Mini.
hhh

Spesifikasi Samsung Galalaxy J1 Mini

DiperkenalkanRencana Desember 2015
Dimensi/Berat-
SIMDual SIM GSM
Network3G dan 3G (GSM dan HSPA)
Layar4.3", 480 x 800 pixels, ~217ppi
TFT Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
OSAndroid v5.1.1 Lollipop
ProsessorSpreadtrum SC8830, Quad-core 1.5 GHz
GPUMali-400 MP2
RAM1 GB RAM
MemoriInternal 8 GB
microSD (memory eksternal)
Internet3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0 A2DP
microUSB 2.0
KameraDepan: VGA
Belakang: 8 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash, Geotagging, Video 720p@30fps
Fitur LainBrowser HTML
A-GPS GLONASS
FM Radio
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Baterai-
harga HP Samsung Galaxy J1 Mini
Kelebihan Samsung Galaxy J1 Mini
  • Sistem operasi Android Lollipop
  • Prosessor Quad-core RAM 1 GB
  • Dual SIM GSM, dukungan jaringan 3G
  • Memori lumayan 8 GB dan microSD
Kekurangan Samsung Galaxy J1 Mini
  • Ukuran layar kecil, resolusi rendah
  • Belum mendukung jaringan 4G LTE
  • Kamera masih dibawah 8 MP
Harga HP Samsung Galaxy J1 Mini
Cek Update Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

Smartphone ini meski cversi mini dari Samsung Galaxy J1 namun jika melihat spesifikasi yang ditawarkan justru lebih baik, apalagi jika melihat permesinannya yang tidak lagi mengandalkan prosessor Dual-core dengan RAM 512 MP, ponsel ini justru memiliki kemampuan dua kali lipatnya. Kisaran Harga HP Samsung Galaxy J1 Mini juga cukup pas sekitar Rp.1.3 jutaan. Rasanya bagi pemula ponsel ini cukup cocok.

0 comments:

Post a Comment