Smartphone Samsung Galaxy Camera GC100 Spesifikasi

Smartphone Samsung Galaxy Camera GC100 Spesifikasi - Seperti bulan ini yang sangat deras karna hujan di daerah tropis banyak brand smartphone android yang meluncurkan berbagai macam produk terbaru dari smartphone milik mereka sendiri yang kebanyakan berbasis android. Samsung-pun tidak mau ketinggalan dengan apa yang sedang terjadi di pasar, perusahaan ini meluncurkan Samsung Galaxy Camera GC100 yang sekarang telah merajai pasar smartphone, karena memiliki design yang menarik dan unik.

Galaxy Camera (type EKGC100) sebenarnya mengusung spesifikasi khas kamera point and shoot yang cukup lumayan dengan resolusi maksimal 16MP, zoom optik 21x, lensa sudut lebar 23mm, plus fungsi fotografi yang cukup banyak. Area pandang yang lebar di layar Super Clear LCD 4,8˝ (Gorilla Glass 2) dengan resolusi 1280×720 piksel (306ppi) juga memberikan tampilan yang tajam. Layar semulus ini dimaksudkan Samsung untuk membantu pengguna memfungsikan kamera sekaligus mengaplikasikannya sebagai gadget pintar.

Smartphone Samsung Galaxy Camera GC100



Rupanya dibalik kamera juga terpansang komponen serupa dengan smartphone yakni prosesor empat core Samsung Exynos 4412 1,4GHz (Cortex A9), memori utama 1GB, chip grafis Mali-400MP, dan media simpan internal 8GB (tersisa 4GB untuk dipakai). Selain konektivitas Bluetooth 4.0, GPS GLONASS, dan Wi-Fi, koneksi secara 3G juga tersedia, namun hanya untuk akses data. Semua ini dijalankan dengan sistem Android 4.1 (Jelly Bean). Dengan begini, kamera seolah berfungsi ganda sebagai tablet Android.

Rupanya campur tangan sistem Android menyebabkan fungsi kamera di sini jadi lebih kreatif mengingat banyak aplikasi untuk melakukan  editing foto dan video. Di dalam sudah tersedia program Photo/Video Wizard yang cukup asyik digunakan, namun kamu tentu saja bisa memakai aplikasi lain macam Instagram atau software lain yang tersedia di Market. Untuk mode fotonya sendiri, kamera ini terbilang fleksibel dengan menyediakan pilihan Auto, Smart (15 scene), dan Expert (P-A-S-M). Smartphone Samsung.

Sebagai kamera, PCplus tak kecewa dengan kualitas foto yang dihasilkan sensor CMOS BSI yang rata-rata sudah bagus untuk kamera model kompak sekelas. Zoom optik yang tinggi dengan bantuan stabilizer optis (OIS) jadi satu andalan, begitu juga dengan fitur keren pengaturan kamera secara manual maupun terprogram (scene). Toh begitu, kekurangan juga muncul pada kesan berbayang (blur) pada mode macro dan warna yang cenderung pudar (warm). Sebagai kamera kelas praktis tentunya ini bukanlah masalah besar.

Selepas fungsinya sebagai kamera, PCplus justru geleng kepala melihat gadget ini berfungsi layaknya tablet. Nyaris semua aplikasi Android bisa dipakai termasuk melakukan bagi pakai foto dan video secara mudah lewat jejaring sosial atau cloud, sampai bermain game yang diunduh dari Play Store.
Inovasi Samsung menghadirkan Galaxy Camera GC100 yang multifungsi ini jelas unik sekaligus menarik. Tapi harga produk ini belum bisa dibilang terjangkau.

Berikut inilah Smartphone Samsung Galaxy Camera GC100 Spesifikasi :

Resolusi Sensor                            16,3 megapiksel
Resolusi Foto                               1024×768/4608×3456 (min/maks) piksel
Resolusi Video                              320×240/1920×1080 (min/maks) piksel @ 30fps
Media Simpan                              SD/SDHC/SDXC
Ukuran Lensa Ekivalen-35mm      23-483 mm
Zoom                                           21x optical
Kecepatan Shutter (detik)             16 – 1/2000
Fokus Terdekat Terbaik (makro)     10cm
Diagonal LCD                              4,8˝ @ 306ppi
Koneksi Komputer                      Micro-USB, Micro-HDMI
Tipe Baterai                                 Lithium-Ion 1650mAh/Ya
Dimensi                                       12,9 x 7,1 x 1,9 cm
Bobot                                          300 gram (termasuk baterai)

Harga                                           Rp. 5.500.000,-

Demikian informasi mengenai Smartphone Samsung Galaxy Camera GC100 Spesifikasi, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment